Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Pengguna Shopee Bisa Gunakan Fitur Khusus Produk Lokal

Kompas.com - 19/04/2021, 16:07 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee resmi meluncurkan salah satu fitur terbarunya untuk mendukung produk-produk lokal yaitu Shopee Pilih Lokal.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handika Jahja mengatakan, fitur ini dihadirkan untuk membantu para pembeli menemukan produk lokal yang berkualitas sesuai dengan kebutuhannya. Sementara untuk para penjual, fitur tersebuat diyakini bisa meningkatkan penjualan.

"Shopee Pilih Lokal ini bukan lagi hanya bentuk kampanye saja tapi secara khusus kami hadirkan ke dalam bentuk fitur. Fitur ini membantu para konsumen Shopee menemukan produk lokal yang berkualitas sesuai kesukaan mereka dan para pemain lokal juga merasa terbantu bisa meningkatkan penjualannya," ujar Handika dalam Media Gathering Unjuk Karya Produk Lokal Bersama #ShopeePilihLokal yang disiarkan secara virtual, Senin (19/4/2021).

Baca juga: Anak-Anak Dikhawatirkan Bisa Jangkau Rokok karena Harga Turun

Dia mengatakan ada beragam produk yang dijual dalam fitur baru tersebut mulai dari produk kecantikan, fesyen, hingga peralatan kebutuhan rumah tangga.

Dalam rangka memeriahkan peluncuran fitur ini, Shopee juga memberikan beragam promo mulai dari voucher belanja hingga diskon 80 persen.

Co-Founder JINISO Dian Fiona mengatakan, fitur Shopee Pilih Lokal akan mempermudah mengembangkan produknya hingga bisa menyesuaikan pasar yang besar dalam negeri.

"Dengan hadirnya fitur ini, para pemain lokal punya wadah yang mendukung. Berharap dengan fitur ini penjualan para produk lokal juga bisa meningkat," ucap dia.

Baca juga: Direktur Shopee: Produk UMKM Lokal Enggak Kalah dari Produk Luar Negeri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com