Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Daftar Gaji UMR Tertinggi | Instansi yang Buka Formasi CPNS untuk Lulusan SMA

Kompas.com - 23/06/2021, 06:30 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Informasi seputar UMR tertinggi di Indonesia masih kerap dicari masyarakat, terutama bagi kalangan pekerja atau buruh yang bekerja di sebuah perusahaan atau pabrik.

Artikel seputar UMR tertinggi di Indonesia menjadi berita terpopuler atau paling banyak dibaca di kanal Money Kompas.com pada Selasa (23/6/2021).

Selain itu, terdapat empat artikel lainnya yang masuk daftar 5 berita terpopuler. Apa saja beritanya? berikut daftarnya:

1. Ini Daftar Gaji UMR Tertinggi di Indonesia Tahun 2021

Pertanyaan seputar UMR kerap muncul di kalangan buruh, terutama untuk memastikan apakah upah yang diterimanya sudah sesuai dengan gaji UMR.

Baca juga: Tindakan China Makin Keras, Harga Bitcoin Anjlok ke Bawah 30.000 Dollar AS

Selain itu, ada juga yang mencari informasi UMR tertinggi di Indonesia untuk melihat peluang kerja baru di daerah dengan upah minimum tertinggi tersebut.

Lantas kota atau kabupaten mana yang memiliki UMR tertinggi? temukan jawabannya dengan membaca artikel selengkapnya dengan klik di sini.

2. Daftar Instansi yang Buka Formasi CPNS 2021 untuk Lulusan SMA

Beberapa instansi pemerintahan telah mengumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Dari beberapa instansi tersebut membuka kesempatan untuk para lulusan SMA atau sederajat megikuti seleksi CPNS 2021.

Adapun instansi yang telah mengumumkan formasi CPNS 2021, yakni Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, Kementerian Luar Negeri, Kejaksaan RI, Polri, Basarnas hingga BNN.

Secara keseluruhan, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refromasi Birokrasi (Kemenpan RB) menetapkan formasi CASN 2021 sebanyak 707.622.

Lantas instansi mana saja yang membuka formasi CPNS untuk lulusan SMA? baca artikel selengkapnya dengan klik di sini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com