Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MMS Land Garap Proyek Hotel di Labuan Bajo

Kompas.com - 18/10/2023, 12:31 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan properti MMS Land menjalin kerja sama dengan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank), PT Tatamulia Nusantara Indah (TATA), dan IHG Hotels & Resorts (IHG) untuk membangun Crowne Plaza di Labuan Bajo.

CEO MMS Land Andre Chandra Biantoro mengatakan, pembangunan itu dilakukan di kawasan yang disiapkan untuk menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Prioritas dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

"Pembangunan Crowne Plaza Labuan Bajo adalah wujud komitmen MMS Land untuk mendukung sektor pariwisata nasional di Labuan Bajo," ujar dia dalam keterangannya, Selasa (17/10/2023).

Baca juga: Dukung Pariwisata Nasional, BCIC Bangun Hotel di Labuan Bajo

Lebih lanjut ia menjelaskan, Crowne Plaza Labuan Bajo merupakan proyek hasil kolaborasi antara MMS Land dan IHG, yang akan menjadi properti premium IHG ketiga di Indonesia.

"Kerja sama ini akan memantapkan posisi Labuan Bajo sebagai KSPN Prioritas/DPSP," katanya.

Menurutnya, pembangunan proyek itu menjadi penting untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penginapan, bisnis, dan pertemuan menjadi satu kesatuan dalam balutan pelayanan bintang lima berstandar internasional.

Baca juga: 53 Awak Kapal Patroli KPLP Bantu Amankan Gelaran KTT ASEAN di Labuan Bajo

“Harapan terbesar dari kehadiran Crowne Plaza Labuan Bajo adalah dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo dengan pelayanan dan pengalamannya," tutur Andre.

"Sehingga membuat Labuan Bajo menjadi destinasi wisata pilihan bukan lagi alternatif di Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Utama J Trust Bank Ritsuo Fukadai berharap, kehadiran Crowne Plaza Labuan Bajo dapat memberikan efek berganda, yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian daerah.

Baca juga: Dukung Pariwisata Nasional, BCIC Bangun Hotel di Labuan Bajo

"J Trust Bank meyakini bahwa pembangunan pariwisata memberikan kesempatan untuk tumbuh kembang ekosistem," kata dia.

Senior Director, Development, Asia Tenggara dan Korea, IHG Hotels & Resorts Chris Anklin mengatakan, saat ini terdapat kebutuhan besar akan pengalaman perjalanan yang luar biasa, sehingga pengembangan proyek akomodasi menjadi sangat penting.

"Crowne Plaza Labuan Bajo adalah salah satu merek hotel premium terbesar di dunia dan sangat cocok bagi tamu yang mengunjungi pulau eksotis ini untuk liburan, bisnis, atau perjalanan," ucapnya.

Baca juga: Luhut Puji Erick Thohir yang Jadi Menko Marves Ad Interim

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com