Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegadaian Tutup Jam Berapa Hari Sabtu dan Jumat?

Kompas.com - 24/04/2024, 08:28 WIB
Muhammad Idris

Penulis

KOMPAS.com - Pegadaian tutup jam berapa hari Sabtu atau Pegadaian hari Jumat tutup jam berapa? Dua pertanyaan tersebut mungkin sering ditanyakan banyak orang.

Mereka yang hendak mendatangi kantor cabang Pegadaian, ada baiknya mengetahui jam operasionalnya. Jangan sampai datang saat melebihi jam layanannya atau saat sudah tutup.

Untuk diketahui saja, Pegadaian tetap buka di hari Sabtu atau akhir pekan. Sementara untuk jadwal operasional hari Jumat, tetap sama dengan hari biasa atau hari kerja lainnya.

Pegadaian tutup jam berapa hari Sabtu dan Jumat?

 

Nah berikut ini jadwal lengkap jam operasional layanan di kantor cabang Pegadaian di seluruh Indonesia sebagaimana dilihat dari situs resminya:

  • Senin-Jumat: 07.30-15.00
  • Sabtu: 7.30-13.00

Baca juga: Cara Meminjam Dana KUR Pegadaian, Syarat, dan Bunganya

Selain di membuka layanan di kantor cabang, di beberapa kota, Pegadaian juga terkadang membuka layanan di pusat keramaian seperti mal atau saat event tertentu.

Sementara Minggu dan hari libur nasional biasanya tutup.

Pegadaian adalah salah satu perusahaan milik negara di Indonesia yang bergerak dalam bidang pembiayaan atau pinjaman dengan jaminan gadai.

Perusahaan ini menyediakan layanan gadai untuk berbagai jenis barang, mulai dari emas, perhiasan, kendaraan bermotor, elektronik, dan banyak lagi.

Sebagai lembaga keuangan yang telah beroperasi selama puluhan tahun, Pegadaian telah menjadi salah satu pilihan utama masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pinjaman cepat dengan jaminan yang dapat diandalkan.

Baca juga: Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian, Syarat, Bunga, dan Angsuran

Selain itu, Pegadaian juga menawarkan berbagai produk dan layanan lainnya seperti asuransi, tabungan, dan investasi emas.

Sudah paham kan Pegadaian tutup jam berapa hari Sabtu maupun kapan Pegadaian hari Jumat tutup jam berapa?Muhammad Idris/Money.kompas.com Sudah paham kan Pegadaian tutup jam berapa hari Sabtu maupun kapan Pegadaian hari Jumat tutup jam berapa?

Layanan Pegadaian Digital

Saat ini, nasabah juga bisa mengakses layanan melalui aplikasi, Pegadaian Digital. Di mana akses layanan bisa dilakukan secara online dan selama 24 jam.

Dengan Pegadaian Digital, nasabah juga tak perlu repot-repot datang ke kantor cabang Pegadaian sesuai dengan jam operasional.

Beberapa layanan yang tersedia di aplikasi Pegadaian Digital antara lain Tabungan Emas, pembayaran cicilan, pelunasan pinjaman gadai, pengajuan pinjaman, hingga pengaduan.

Baca juga: Perbedaan Pegadaian Syariah dan Konvensional

Berikut ini beberapa panduan menggunakan layanan online Pegadaian Digital yang tidak dibatasi jam operasional:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com