Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IDSurvey Tunjuk Suko Basuki sebagai Komisaris Independen

Kompas.com - 07/05/2024, 19:00 WIB
Yoga Sukmana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey, menunjuk Suko Basuki sebagai Komisaris Independen menggantikan Echsan Sutadji.

Hal itu berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada akhir pekan lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bapak Echsan Sutadji atas kerja keras dan supportnya," ujar Direktur Utama PT BKI (Persero)/IDSurvey Arisudono Soerono dalam siaran pers, Selasa (7/5/2024).

Baca juga: Keuangan BUMN Farmasi Indofarma Bermasalah, BEI Lakukan Monitoring

"Kepada Bapak Suko, selamat datang Pak, besar harapan kami kepada Bapak dan jajaran Dewan Komisaris PT Surveyor Indonesia untuk membimbing, membantu mengarahkan rekan-rekan Direksi PTSI," sambungnya.

Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Chairiah berharap kehadiran Suko dapat memberikan kemajuan yang pesat untuk IDSurvey karena banyak pengembangan yang dilakukan oleh IDSurvey.

"Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Suko Basuki, kami yakin bahwa dalam mengemban tugas sebagai Komisaris pasti banyak kontribusi dan yang dapat dilakukan," kata dia.

Baca juga: Erick Thohir: 82 Proyek Strategis BUMN Rampung, tapi Satu Proyek Sulit Diselesaikan

Adapun IDSurvey terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Lead Holding, PT SUCOFINDO dan PT Surveyor Indonesia.

IDSurvey melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Jumat, 3 Mei 2024 di Kantor Pusat BKI, Jakarta dengan agenda Serah Terima SK Pemberhentian dan Pengangkatan Dekom PT Surveyor Indonesia.

Baca juga: Adu Kinerja Keuangan Bank BUMN per Kuartal I 2024

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com