Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmikan The Gade Tower, Wamen BUMN: Jadi Simbol Modernisasi Pegadaian

Kompas.com - 07/05/2024, 20:00 WIB
Yohana Artha Uly,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pegadaian (Persero) resmi memiliki gedung baru bernama The Gade Tower yang berlokasi di Jalan Kramat Raya Nomor 162 Jakarta Pusat. Kantor baru Pegadaian ini memiliki 22 lantai.

Peresmian The Gade Tower dilakukan langsung oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo pada Selasa (7/5/2024).

Tiko, sapaan akrabnya, mengatakan gedung tersebut merupakan simbol modernisasi Pegadaian. Sejalan dengan langkah Pegadaian yang melakukan digitalisasi dalam proses bisnisnya.

Baca juga: Pegadaian Bukukan Laba Bersih Rp 1,4 Triliun pada Kuartal I 2024

"Tentunya gedung ini saya harapkan menjadi simbolisasi modernisasi Pegadaian. Jadi dulu kan kesannya jadul banget gitu," ujarnya saat peresmian The Gade Tower.

Menurutnya, seiring dengan perkembangan zaman, maka modernisasi perlu dilakukan pada perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang gadai dan perdagangan emas tersebut.

Ia berharap dalam 10 tahun ke depan, Pegadaian menjadi institusi yang modern, diikuti semakin banyaknya sumber daya manusia (SDM) dengan kemampuan terbaik yang bekerja di Pegadaian.

"Jadi kita ingin bahwa produk emas, tabungan emas, Pegadaian emas, dan nanti juga ada non-gadai seperti KUR syariah dan lainnya tetap menjadi relevan dengan perubahan zaman, dan ini menjadi simbolisoasi untuk modernisasi," ungkap Tiko.

Baca juga: Apakah di Pegadaian Bisa Pinjam Uang Tanpa Jaminan? Ini Jawabannya

Sementara itu, Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, The Gade Tower menjadi gedung yang tertinggi di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Menurutnya, adanya gedung baru tersebut menggambarkan tingginya harapan perusahaan dalam mendorong kinerja positif. Ia bilang, pada kuartal I-2024, Pegadaian pun mencatatkan laba Rp 1,85 triliun dan menargetkan bisa mencapai Rp 5 triliun di akhir tahun.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com