Sepi Sentimen, Bursa AS Ditutup Menguat Tipis - Kompas.com

Sepi Sentimen, Bursa AS Ditutup Menguat Tipis

Kompas.com - 08/08/2017, 07:37 WIB
Pialang tengah melakukan transaksi di Bursa New York, Kamis (25/5/2017).REUTERS/BRENDAN Mc DERMID Pialang tengah melakukan transaksi di Bursa New York, Kamis (25/5/2017).

NEW YORK, KOMPAS.com -Bursa New York ditutup menguat di akhir perdagangan Senin waktu setempat atau Selasa (8/8/2017) dini hari waktu Indonesia.

Indeks Dow Jones berakhir menguat tipis saat memasuki hari kesembilan setelah berturut-turut mencatatkan reli. Sementara itu, indeks S&P juga ditutup menguat terbatas dengan ditopang oleh saham-saham sektor teknologi dan energi.

Akan tetapi, volume perdagangan relatif sepi karena minimnya sentimen yang mendorong investor melakukan transaksi, menyusul resesnya kegiatan kongres AS serta President Donald Trump yang masih liburan.

"Hari ini minim sentimen bagi pelaku pasar untuk bertransaksi. Selan itu, pada pekan ini juga tidak ada berita-berita terkait ekonomi," ujar chief market strategist at Boston Private Wealth in New York, Robert Pavlik.

Indeks Dow Jones ditutup menguat 25,61 poin atau 0,12 persen dan berakhir di 22.118,42. Reli yang terjadi pada Dow Jones adalah yang terpanjang kedua, setelah pada Februari lalu terus menerus menguat dalam 12 hari.

Sementara itu, indeks S&P 500 ditutup menguat 4,08 poin atau 0,16 persen menjadi 2.480,91 dan indeks Nasdaq menguat 32,21 poin atau 0,51 persen dan berakhir di 6.383,77.

Sementara itu, sejumlah pelaku pasar menyisir sektor-sektor yang berkinerja kurang cemerlang termasuk ritel. Hal itu untuk mengantisipasi menguatnya saham-saham di sektor ini saat sekolah di AS mulai buka.

"Apa yang mungkin bisa Anda cari adalah sektor yang saham-sahamnya kurang banyak ditransaksikan," kata President of LibertyView Capital Management Rick Meckler, di Jersey City, New Jersey.

EditorBambang Priyo Jatmiko
SumberReuters,
Komentar