Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT RI Ke-72, Sri Mulyani Selfie Hingga Joget di "Istana" Daendels

Kompas.com - 17/08/2017, 12:19 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Momen perayaan HUT RI ke-72 tak disia-siakan Sri Mulyani untuk lebih dekat dan akrab dengan para pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Usai menjadi pembina upacara HUT RI ke-72 di lapangan Kantor Kemenkeu, Jakarta Kamis (17/8/2017) misalnya,ia menyempatkan diri untuk menyapa, berbincang santai, dan berfoto bersama dengan para pegawai Kemenkeu.

Bahkan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga tak sungkan menerima permintaan para pegawai untuk berselfie ria.

“Ayo ada yang masih mau foto?” tanya Sri Mulyani. (Baca: 72 Tahun Merdeka, Indonesia Berpotensi Jadi Negara Maju)

Sontak pertanyaan itu disambut para pegawai dengan menyerbu perempuan yang kerap disapa Ani itu untuk berselfie ria di Gedung Yusuf Anwar Kemenkeu.

Sri Mulyani juga sempat ikut serta bersama para pegawai Kemenkeu membuat mozaik dari potongan kertas-kertas.

Acara ini juga melibatkan para pejabat Kementerian Keuangan. Sebelum meninggalkan Gedung Yusuf Anwar untuk menuju Istana Negara, perempuan yang keras disapa Ani itu sempat "berjoget" bersama jajaran pejabat Kemenkeu sambil diiringi irama drumband.

Gedung Yusuf Anwar sandiri bukanlah gedung biasa sebab menjadi salah satu gedung peninggalan masa kolonial Belanda yang masih digunakan sebagai kantor oleh pemerintah.

Dari sejarahnya, gedung ini merupakan bagian dari bangunan induk Istana pemerintah Hindia Belanda yang dibangun atas prakarsa Gubernur Jenderal Hindia Belanda Herman Willem Daendels pada 1809.

Sri Mulyani bahkan sempat menghabiskan waktunya sekitar satu jam di gedung yang sempat menjadi Gedung Mahkamah Agung Hindia Belanda itu sebelum menuju Istana Merdeka untuk mengikuti upacara perayaan HUT RI ke-17.

Kompas TV Presiden Joko Widodo Pimpin Upacara Renungan Malam

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com