Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ekspansi Kredit, OCBC NISP Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun

Kompas.com - 21/08/2017, 19:02 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Tahap II Tahun 2017. Obligasi tersebut seluruhnya diserap oleh investor.

Obligasi tersebut memiliki jumlah pokok sebesar Rp 2,002 triliun dan terdiri dari tiga seri. Seri A bertenor 370 hari dengan bunga 6,75 persen per tahun, seri B bertenor 2 tahun dengan bunga 7,30 persen per tahun, dan seri C bertenor 3 tahun dengan bunga 7,07 persen per tahun.

Bunga obligasi dengan tingkat bunga tetap dibayarkan setiap tiga bulan sejak tanggal emisi. Masa penawaran obligasi dengan nilai 100 persen dari nilai Pokok Obligasi telah dilakukan pada tanggal 15-16 Agustus 2017 lalu. Hasil dari penerbitan obligasi ini seluruhnya akan digunakan untuk membiayai pertumbuhan kredit perseroan.

“Aksi korporasi ini bertujuan untuk meningkatkan struktur pendanaan untuk mendukung ekspansi kredit perseroan. Pada semester I tahun 2017, pertumbuhan kredit OCBC NISP mencapai 17 persen secara tahunan (yoy) menjadi Rp 100,6 triliun," ujar Presiden Direktur OCBC NISP Parwati Surjaudaja dalam pernyataan resmi, Senin (21/8/2017).

Dalam rangka penerbitan Obligasi Berkelanjutan ini, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan PT Fitch Ratings Indonesia telah memberikan peringkat AAA  (Triple A).

PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT NISP Sekuritas, PT OCBC Sekuritas Indonesia, PT RHB Sekuritas Indonesia dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk bertindak sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Obligasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com