Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini Anggota Garuda Miles Bisa Akses Layanan Kompas.id

Kompas.com - 18/09/2017, 20:30 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Harian Kompas bekerja sama dengan Garuda indonesia dalam penyediaan informasi untuk pelanggan Garuda.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh CEO Kompas Gramedia Group Lilik Oetama dan Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury di Gedung Kompas Gramedia, Jakarta, Senin (18/9/2017). 

Lilik Oetama mengatakan, dengan kerja sama ini anggota dari Garuda Miles akan mendapatkan akses layanan informasi terbaru milik Kompas Gramedia yakni, Kompas.id

"Garuda bukan teman baru, Kompas sering kerja sama dengan Garuda dan selalu menggunakan Garuda. Jadi, sesuai dengan kondisi perkembangan global, mau tidak mau semua harus bertransformasi ke digital. Dengan kerja sama ini, semua pemegang miles bisa mengakses Kompas.id," ujar Lilik Oetama. 

Menurut Lilik, kerja sama Kompas Gramedia Group dengan Garuda Indonesia bukan yang pertama kali. Sebelumnya, anak usaha Kompas Gramedia Group bidang perhotelan, Santika Group juga bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk meningkatkan pariwisata Indonesia. 

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury mengatakan, hadirnya akses layanan Kompas digital untuk anggota Garuda Miles semakin melengkapi komitmen Garuda dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa.

"Langkah melaksanakan sinergi bersama Kompas ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia untuk memberikan nilai tambah lebih kepada seluruh anggota Garuda Miles dengan menghadirkan layanan informasi berkualitas melalui layanan informasi Kompas.Id," imbuh dia. 

"Dengan keanggotaan Garuda Miles yang telah mencapai lebih dari 1 juta anggota, kami optimis sinergi kerja sama yang dilaksanakan bersama Harian Kompas ini akan semakin memperkuat platform layanan Garuda Miles dengan hadirnya berbagai benefit yang semakin bervariasi," tutur dia. 

Kompas.id merupakan platform digital berbayar yang menyajikan informasi dan berita berkualitas khas Harian Kompas dalam format digital.

Platform baru ini memungkinkan para pembaca dan pelanggan Garuda Indonesia mendapatkan laporan yang berkedalaman khas Harian Kompas, foto yang lebih kaya dan hasil riset di mana saja dan kapan saja. 

Hadirnya Kompas.id sebagai sebuah platform yang dinamis ini diharapkan dapat melengkapi kehadiran koran Harian Kompas di masyarakat.

Tidak hanya itu, Kompas.id pun memiliki berbagai fitur-fitur andalan yang menarik untuk diikuti di antaranya Reportase Langsung, Riset, Di Balik Berita, dan Tutur Visual.

Ke empat fitur ini hadir dengan keunggulan dan keunikan masing-masing.  Misalnya, fitur Reportase Langsung memungkinkan pembaca memantau detik demi detik sebuah kejadian yang dilaporkan eksklusif dari tempat kejadian oleh pewarta Harian Kompas.

Laporan tersebut juga kerap dilengkapi oleh riset dan arsip-arsip pendukung, sehingga Reportase Langsung tersebut menjadi lebih komprehensif dan penting untuk diikuti.

Lain dengan Reportase Langsung yang bersifat hard news, fitur Di Balik Berita menyuguhkan berita-berita menarik seputar sepak terjang jurnalis dan pewarta foto dalam mengabarkan informasi khas Harian Kompas. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com