Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank DKI Buka 3 Kantor Baru di Pasar

Kompas.com - 27/09/2017, 16:34 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Pembangunan Daerah DKI Jakarta atau Bank DKI membuka 3 kantor layanan di pasar yang dikelola PD Pasar Jaya.

Ketiga pasar tersebut adalah Pasar Enjo Pisangan Lama, Pasar Bata Putih Kebayoran Lama, dan Pasar Kalibaru Cilincing.

Bank DKI juga membuka kantor layanan di daerah Summarecon Serpong di Tangerang, Banten. 

Direktur Bisnis Bank DKI Antonius Widodo mengatakan, kehadiran Bank DKI di pasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya adalah sebagai upaya Bank DKI untuk terus meningkatkan layanan perbankan.

Ini khususnya untuk memberikan pembiayaan mikro dan ritel kepada para pedagang pasar, baik yang dikelola PD Pasar Jaya maupun pasar lainnya.

(Baca: Bank DKI Perluas Layanan di Pasar)

 

“Dengan demikian, Bank DKI lebih dekat dengan para pedagang pasar,” kata Antonius dalam pernyataan resmi, Rabu (27/9/2017).

Pembukaan kantor di pasar-pasar yang dikelola PD Pasar Jaya merupakan salah satu perwujudan misi Bank DKI dalam menjadi bank transaksi pilihan UMKM.

Caranya, dengan mempermudah pedagang dan pengunjung pasar-pasar PD Pasar Jaya untuk dapat melakukan transaksi pembayaran, baik melalui ATM Bank DKI, ataupun melalui sarana uang elektronik berbasis aplikasi, yaitu JakOne Mobile.

Bank DKI akan menggandeng pelaku UMKM untuk dapat menjadi nasabah maupun sebagai merchant JakOne Mobile.

“Dengan teknologi scan to pay pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah hanya perlu menggunakan smartphone-nya untuk melakukan pembayaran dan secara otomatis masuk ke rekening merchant,” ujar Antonius.

Diharapkan, model transaksi non tunai ini juga akan dapat dilakukan dan ditingkatkan untuk transaksi pedagang yang ada di pasar.

Adapun mengenai pembukaan kantor layanan yang ada di Summarecon, Antonius Widodo menjelaskan bahwa Serpong merupakan kawasan dengan potensi bisnis yang besar, sehingga diharapkan dapat meningkatkan bisnis Bank DKI secara keseluruhan.

Sepanjang tahun 2017, Bank DKI telah membuka 11 kantor layanan di pasar kelolaan PD Pasar Jaya. 

Selain itu, di tahun 2017, Bank DKI juga telah membuka kantor layanan di lokasi lain yaitu di Rusun Tambora, Rusun Tipar Cakung, Rusun Pulo Gebang, Rusun Rawa Bebek, Dinas UMKM, dan Kantor Syariah di Ponpes Asshidiqiyah Batu Ceper.

Kompas TV Buruh dan Pekerja Dominasi Dunia Kerja di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com