Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wings Air Buka Rute Penerbangan Surabaya-Sumenep

Kompas.com - 27/09/2017, 18:25 WIB
Pramdia Arhando Julianto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Guna mengembangkan jaringan konektvitas penerbangan domesik, Wings Air secara resmi membuka rute penerbangan di Provinsi Jawa Timur pada 27 September 2017.

Maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut akan melayani penerbangan dari Surabaya melalui Bandar Udara Internasional Juanda menuju Sumenep melalui Bandar Udara Trunojoyo dan sebaliknya.

Wings Air akan beroperasi dengan satu kali penerbangan per hari, dengan jadwal keberangkatan dari Surabaya pada pukul 12.45 WIB dengan nomor penerbangan IW 1808.

Sedangkan penerbangan dari Sumenep akan dijadwalkan berangkat pada pukul 13.45 WIB dengan nomor penerbangan IW 1809.

(Baca: Lion Air dengan Wings Air Bersenggolan, 21 Penerbangan Terkena Dampak)

 

Dalam rute tersebut, Wings Air akan menggunakan pesawat tipe ATR 72-500 maupun ATR 72-600 yang mampu menampung hingga 72 penumpang.

“Ini merupakan penerbangan rute pendek, dengan waktu jelajah hanya sekitar 35 menit,” ujar Andy M. Saladin, Head of Corporate Secretary & Communicaton Lion Air Group melalui keterangan resmi, Rabu (27/9/2017).

Andy menambahkan, rute tersebut akan memberikan kemudahan bagi warga Surabaya maupun Sumenep dan sekitarnya untuk melakukan perjalanannya via udara dengan biaya sekitar Rp 200.000.

"Diharapkan dengan adanya akses ini juga dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur Sumenep, serta kesejahteraan sosial warganya," jelasnya.

Hingga saat ini Wings Air telah menjangkau lebih dari 100 destinasi domestik di Indonesia, dengan total armadanya berjumlah 52 unit ATR 72-500/600.

"Kedepannya Wings Air akan terus berekspansi menyisir daerah–daerah di Indonesia dengan kategori perintis yang diperlukan untuk kemajuan transportasi udara," pungkasnya.

Kompas TV Pilot Brasil Hebohkan Dunia Maya Akibat Aksi "Selfie"

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com