Pilih Pengembangan Bisnis lewat "Reseller" - Kompas.com

Pilih Pengembangan Bisnis lewat "Reseller"

Josephus Primus
Kompas.com - 09/10/2017, 17:48 WIB
Ilustrasi rupiahThinkstockphotos.com Ilustrasi rupiah

KOMPAS.com - Salah satu pilihan untuk pengembangan bisnis adalah memanfaatkan jasa reseller. Menurut catatan blogger pada laman Kompasiana.com, Iji Jaelani, istilah reseller merujuk pada pelanggan yang membeli produk dan menjual produk dimaksud kembali. "Semakin banyak reseller akan semakin meningkatkan penjualan sehingga semakin meningkatnya perputaran barang," tulis Iji Jaelani.

Terkait reseller itu, sebagaimana rilis JUKAJO® kepada Kompas.com pekan lalu, perusahaan bernama komplet Jukajo Sukses Mulia juga memanfaatkan reseller untuk memperlebar sayap bisnisnya. Perusahaan ini memproduksi jus kacang kemasan botol. Ada tiga varian jus yang dijual yakni kacang hijau, kacang merah, dan kacang kedelai. Tahun ini adalah tahun keempat produk tersebut berada di pasaran.

Adalah Founder & Commisioner JUKAJO® Ida Rosida yang mengatakan bahwa per hari, pihaknya memproduksi 4.000 botol jus. Dalam sebulan, diproduksi rata-rata 120.000 botol. Kini, ada 3.000 reseller  JUKAJO® di Jabodetabek dan Banten. "Kami akan melebarkan jalur distribusi ke Jawa Barat pada kuartal III 2017. Kami memilih Kota Bandung," katanya.

Ida menambahkan pihaknya berupaya terus memberikan berbagai program khusus untuk para reseller. Program untuk menggairahkan semangat para reseller menjual produk JUKAJO® antara lain profit silaturahmi, free gift, dan bazaar.

Kata CEO JUKAJO® Raja M Fauzi Hariansyah ada tiga kategori reseller. Pertama adalah platinum atau reseller yang mampu menjual minimal 500 botol per bulan. Lalu gold atau reseller yang mampu menjual 300-499 botol per bulan. Lantas, yang ketiga adalah reseller berkategori silver yakni yang mampu menjual di bawah 300 botol per bulan.

Menurut warta laman swa.co.id, harga per botol jus terebut di tingkat reseller di kisaran Rp 11.000 hingga Rp 15.000 per botol berukuran 350 ml. Sementara, harga di tingkat toko ritel modern bervariasi antara Rp 22.800 hingga Rp 24.000 per botol.


PenulisJosephus Primus
EditorJosephus Primus
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM