Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luhut Sebut Bos IMF Bersedia Promosikan Pariwisata RI

Kompas.com - 18/10/2017, 13:30 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sektor pariwisata menjadi primadona Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Promosi gencar terus dilakukan termasuk saat acara Pertemuan Tahunan Bank Dunia dan IMF di Washington DC, pekan lalu.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Managing Director IMF Christine Lagarde juga sudah mendengar potensi pariwisata Indonesia. Hal itu disampikan saat acara Bank Dunia dan IMF.

"Lagarde kemarin (dalam acara Bank Dunia dan IMF) dengan saya bicara, beliau bilang akan datang Februari (2018) dia minta mau berenang di (laut) mana," ujar Luhut saat pemaparan capaian 3 Tahun Jokowi-JK di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Rabu (18/10/2017).

"Kapolda Bali (yang hadir) tunjukin ada ikan apa saya enggak tahu karena dia diver. Dia bilang di daerah bali atau Labuan Bajo.lau beliau (Lagarde) bersedia mempromosikan pariwisata Indonesia," sambung Luhut.

Tidak hanya itu, menurut Luhut, Menteri Keuangan Sri Mulyani juga sudah meminta izin kepada Lagarde untuk membagikan foto-fotonya saat nanti berlibur di Indonesia.

Luhut tidak ragu dengan potensi pariwisata Indonesia. Apalagi, berbagai proyek infrastruktur juga terus dibenahi guna mendorong perkembangan sektor pariwisata.

"Kita bicara 20 juta (wisman) lebih pada 2019. Ini akan menjadi penyumbang devisa terbesar pada 2019 yaitu 20 juta dollar AS lebih mungkin 20,5-21 juta dollar AS," kata Luhut.

Kompas TV Indonesia Gali Potensi Wisata Halal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com