Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penghapusan Golongan Konsumen Listrik, Ini 5 Berita Terpopuler Ekonomi

Kompas.com - 15/11/2017, 09:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana pemerintah yang akan menghapuskan golongan konsumen listrik terus mendapatkan tanggapan pro dan kontra.

Hal ini juga membuat berita-berita terkait dengan rencana kebijakan tersebut menjadi yang terpopuler di kanal Ekonomi Kompas.com sepanjang hari kemarin, Selasa (14/11/2017).

Lainnya adalah berita inspiratif mengenai peran pendiri Alibaba Jack Ma dalam menciptakan miliarder-miliarder baru. Berikut rangkuman berita terpopuler di Kompas.com sepanjang kemarin:

1. Berkat Jack Ma, 10 Miliarder Baru Lahir di China

Dua dekade lalu, Jack Ma mendirikan perusahaan perdagangan daring terbesar China, Alibaba.

Berkat Alibaba pula, Ma berhasil memperoleh status orang terkaya di China dengan kekayaan mencapai 47,6 miliar dollar AS. Namun, siapa sangka Ma juga berjasa dalam melahirkan setidaknya 10 miliarder baru. Total kekayaan mereka hampir mencapai 100 miliar dollar AS.

2. Pelanggan Listrik 900 VA Batal Masuk Skema Penyederhanaan Golongan

Pelanggan listrik golongan 900 VA rumah tangga mampu non-subsidi (RTM) batal masuk skema penyederhanaan golongan tarif listrik.

Dengan demikian, daya listrik yang akan disederhanakan adalah untuk golongan listrik pelanggan 1.300 VA, 2.200 VA, 3.500 VA, 4.400 VA untuk bisa memakai maksimal daya sampai 5.500 VA.

Sebelumnya, pelanggan listrik golongan 900 VA subsidi memang tidak masuk golongan penyederhanaan. Dengan demikian, semua pelanggan listrik golongan 900 VA baik RTM non-subsidi maupun subsidi tidak masuk skema penyederhanaan.

3. CEO AirAsia: Pak Jokowi Presiden yang Luar Biasa

Chief Executive Officer AirAsia Group Tony Fernandes memuji kepemimpinan Joko Widodo ( Jokowi) sebagai Presiden Indonesia. Tony mengapresiasi kebijakan Jokowi terkait dengan pariwisata  Indonesia.

"Kemarin Pak Jokowi selalu menyinggung terkait one in doing, one in doing. Ini sesuatu yang luar biasa untuk Presiden, saya sangat bangga. Saya sangat suka pada dirinya," ujar Tony di Philipine Air Force (PAF), Manila, Selasa (14/11/2017).

Menurut Tony, Jokowi selalu fokus mengembangkan pariwisata di Indonesia. Salah satunya, dengan membuka destinasi wisata baru selain Bali.

4. Jika Kekayaannya Hilang, Bill Gates Akan Ternak Ayam

Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com