Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Sumut, Permintaan Pertamax Turbo Terus Meningkat

Kompas.com - 29/11/2017, 14:00 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Peminat bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan terus meningkat di Sumatera Utara (Sumut).

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), menangkap peluang ini dengan terus menambah outlet penjualan Pertamax Turbo.

Unit Manager Communication dan CSR MOR I, Rudi Ariffianto mengatakan, pembukaan outlet-outlet tersebut juga untuk memudahkan akses layanan kepada masyarakat dalam mendapatkan bahan bakar berkualitas untuk super car.

Pihaknya memperluas jaringan outlet Pertamax Turbo di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di beberapa lokasi di Sumut.

Baca juga : Harga Pertamax Series Naik Mulai Hari Ini

"Target kami, sampai akhir 2017 di Sumut akan ada 35 outlet. Penambahan outlet juga akan dikembangkan di wilayah Sumbagut lainnya seperti Aceh, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau," kata Rudi, Selasa (28/11/2017).

Awalnya, Pertamax Turbo hanya tersedia di 15 SPBU di Sumut dengan suplai poin dari TBBM Sei Siak. Saat ini outlet Pertamax Turbo sudah mencapai 25 SPBU yang tersebar di Medan, Labuhanbatu, Asahan, Binjai, Deliserdang, serta Labuhanbatu Utara.

"Akan terus bertambah di SPBU lainnya di Sumut seiring dengan peningkatan penggunaan," lanjut dia. 

Sekadar informasi, Pertamax Turbo adalah varian bahan bakar dari Pertamina, hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number minimal 98.

Baca juga : Pertamina Luncurkan Produk Pertamax Turbo dan Dexlite di Kota Palu

Di Sumut, rata-rata konsumsi per bulan di 2017 mencapai 700 kiloliter, realisasi pada Oktober 2017 lalu mencapai 856 kiloliter.

Pertamax Turbo yang dijual seharga Rp 9.450 per liter dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) memberikan maanfaat untuk lebih merawat mesin menjadi awet dan efisien bahan bakar.

Bahan bakar ini pernah diuji coba dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada Januari 2016 di Sirkuit Vallelunya, Italia.

Dilanjut dengan kerja sama antara Pertamina dan Centro Petroli Roma (CPR) selaku mitra Lamborghini dalam pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa.

"Sampai sekarang, Pertamax Turbo sudah digunakan di empat balapan yakni di Monza-Italia, Silverstone–UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps - Belgia," pungkas Rudi.

Kompas TV SPBU Vivo Resmi Kantongi Izin Penyaluran BBM

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com