Telkom Siapkan Infrastruktur untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru - Kompas.com

Telkom Siapkan Infrastruktur untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru

Yoga Hastyadi Widiartanto
Kompas.com - 24/12/2017, 19:47 WIB
Telekomunikasi Indonesia (Telkom)Telkom.co.id Telekomunikasi Indonesia (Telkom)

KOMPAS.com - Telkom Group mengatakan telah menyiapkan infrastruktur dan mengadakan sejumlah posko untuk menghadapi lonjakan trafik komunikasi yang biasanya terjadi pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

Direktur Network dan IT Solution Telkom, Zulhelfi Abidin mengatakan total ada 87 posko yang disediakan dan tersebar ke 34 provinsi di Indonesia.

Posko ini bakal membantu menangani berbagai masalah yang terjadi pada infrastruktur telekomunikasi Telkom Group selama Natal dan Tahun Baru.

“Telkom melakukan antisipasi lonjakan trafik telekomunikasi, khususnya saat hari besar keagamaan dan momen perayaan tertentu. Antisipasi ini dilakukan melalui serangkaian kegiatan di seluruh posko yang beroperasi selama 24 jam seperti aktivitas monitoring infrastruktur dan layanan dan mitigasi segera jika terdapat gangguan,” ungkap Zulhelfi Abidin melalui keterangan resminya, Minggu (24/12/2017).

Baca juga : Natal dan Tahun Baru, Jaringan XL Axiata Siap Layani Kenaikan Trafik

Dia menambahkan, Telkom Group juga menyediakan 592 unit Mobile GraPARI, 816 unit mobil IndiHome serta menyiagakan sebanyak 15.910 personil di seluruh posko untuk memastikan layanan prima di lebih dari 700 area publik seperti fasilitas ibadah, mall & area indoor, serta area penting lainnya.

Adapun, Telkomsel yang merupakan anak usaha Telkom Group, juga menyediakan tambahan BTS Mobile sejumlah 103 unit, untuk menangani kemungkinan terjadinya lonjakan trafik telekomunikasi.

Zulheifi mengatakan bahwa pemasangan berbagai infrastruktur tambahan itu sudah dilakukan sejak Jumat (22/12/2017) dan terus disiagakan hingga beberapa hari setelah tahun baru.

"Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi yang diprediksi memasuki masa puncak lonjakan mulai 22 Desember 2017 hingga 3 Januari 2018,” pungkasnya.

Kompas TV Wajib, Registrasi Ulang Kartu Prabayar

PenulisYoga Hastyadi Widiartanto
EditorAprillia Ika
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM