Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimalisasi Aset, BRI Bangun Gedung Baru di Jakarta Selatan

Kompas.com - 27/12/2017, 12:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membangun sebuah gedung baru yang berlokasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Gedung ini akan dinamai Menara BRI Gatot Subroto.

Direktur Utama BRI Suprajarto mengungkapkan, pembangunan gedung baru ini merupakan upaya perseroan untuk melakukan optimalisasi aset.

Menara BRI Gatot Subroto tersebut akan menempati lahan seluas 8.589 meter persegi dengan luas konstruksi mencapai 95.437 meter persegi. 

“Gedung ini merupakan salah satu upaya perseroan untuk optimalisasi aset. Di sisi lain, dengan adanya gedung baru maka akan meningkatkan efisiensi karena saat ini masih terdapat unit kerja BRI di wilayah Jakarta yang statusnya sewa," kata Suprajarto di Jakarta, Rabu (27/12/2017).

Baca juga : Rayakan HUT, BRI Berikan Momen Pelayanan Lewat Photo

Gedung baru ini nantinya akan terdiri atas 37 lantai dan 5 basement Kebutuhan ruang kantor. BRI dengan menyewakan sebagian lantai di Menara BRI Gatot Subroto untuk umum. 

Gedung tersebut dirancang dengan konsep eco-green building, dilengkapi dengan taman di atap serta tanaman tanaman di sisi timur gedung. Bentuknya pun unik, yakin mengusung konsep futuristik.

"Keberadaan gedung baru ini tentunya kami harap bisa mendorong kinerja perseroan untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat," ujar Suprajarto. 

Untuk membangun gedung baru tersebut, Bank BRI menggandeng PT PP (Persero) sebagai kontraktor peiakasana proyek.

BRI juga menggandeng beberapa pihak lain untuk membangun gedung baru ini, antara lain Arkonin sebagai konsultan perencana dan PT Ciriajasa sebagai konsultan manajemen konstruksi. Diharapkan, pada tahun 2020 gedung tersebut sudah dapat dioperasikan secara penuh. 

Kompas TV Sumitomo Financial sudah memiliki saham BTPN sebesar 40 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com