Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantai Gedung Ambrol, BEI Nyatakan Perdagangan Saham Tetap Berlangsung

Kompas.com - 15/01/2018, 13:36 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Plafon lantai mezanine Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) mengalami ambrol, Senin (15/1/2018) siang. Akibatnya, sejumlah orang mengalami luka-luka.

Pihak BEI menyatakan, perdagangan saham di BEI tetap berjalan dengan normal. Sebelumnya, sempat dikabarkan perdagangan akan diundur lantaran ada force majeur.

"Berdasarkan review kondisi terakhir, perdagangan BEI sesi II Senin (15/1/2018) akan berjalan normal seperti biasa tanpa ada perubahan jadwal perdagangan," tulis BEI dalam pernyataannya.

Pantauan di lokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi di lobi Tower II Gedung BEI. Bagian gedung yang mengalami dampak adalah tempat penukaran kartu identitas pengunjung dan gerai kopi yang terletak di sebelahnya.

Baca juga: Korban Lantai Ambrol di Gedung BEI Bergeletakan di Halaman

Saat kejadian tersebut berlangsung, puluhan orang langsung berhamburan ke luar gedung. Sejumlah orang pun dikabarkan mengalami luka-luka di bagian kaki.

Beberapa orang pun dievakuasi, beberapa di antaranya adalah wanita. Mereka dievakuasi ke lobi gedung.

Seorang pengunjung menyatakan, dirinya baru akan masuk ke Tower II Gedung BEI saat plafon ambrol. Namun, karena ada kejadian tersebut, dia dilarang untuk masuk ke dalam gedung.  "Lagi di TKP, tidak boleh masuk," kata Rezki, seorang pegawai swasta.

Belum diketahui dengan jelas penyebab kejadian tersebut. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang diperoleh, ambruknya plafon terjadi lantaran gangguan pada pipa air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com