Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sekarang Semua Orang Bisa Jualan..."

Kompas.com - 17/01/2018, 19:17 WIB
Achmad Fauzi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan e-commerce  Lazada tidak memberlakukan persyaratan khusus bagi Usaha kecil Menengah (UKM) yang ingin berjualan di toko online tersebut.

"Sekarang semua orang bisa jualan. Mau punya perusahaan atau individu bisa jualan. Dengan teknologi akan mempermudah penjual itu," ujar Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia, Achmad Alkatiri, saat ditemui Gedung Agro Plaza, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Dia  mengatakan, saat ini terdapat 65.000 penjual yang telah berjualan di Lazada.  Semua penjual tersebut berasal dari UKM.

Achmad menambahkan, pihaknya juga akan mengajak UKM di daerah. Saat ini, kata dia, 11 kota telah dikunjungi untuk menjaring para UKM berjualan di Lazada.

Baca juga : Imbangi E-Commerce Asing, Sri Mulyani Siapkan Insentif bagi UMKM

"2018, 18 kota kami akan tuju untuk memperkenalkan Lazada ke UKM. Targetnya Ramadhan tahun ini jumlah penjual meningkat dua kali lipat," sebut dia.

Pada kesempatan itu, dia juga menyebutkan, pihaknya sedang mengembangkan fitur baru untuk penjual.  Fitur ini diharapkan bisa mempermudah penjual karena bisa menjual barang dalam hitungan menit.

"Ini fokusnya kami. Fitur itu (untuk penjual) Maret kami launching," jelas dia.

Kompas TV Aturan yang sedang menunggu keputusan Menteri Keuangan ini dipastikan akan berlaku mulai tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com