Disuntik Rp 2 Triliun oleh Astra, Go-Jek Bakal Kembangkan Sayap ke Papua - Kompas.com

Disuntik Rp 2 Triliun oleh Astra, Go-Jek Bakal Kembangkan Sayap ke Papua

Kompas.com - 12/02/2018, 14:09 WIB
Pendiri GO-JEK Indonesia Nadiem Makarim dalam rapat terbatas tentang Pendidikan Vokasi dan Implementasinya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017). Presiden berharap agar pembangunan pendidikan di Indonesia dapat relevan dengan perubahan dunia terutama pada bidang teknologi digital.ANTARA FOTO/ROSA PANGGABEAN Pendiri GO-JEK Indonesia Nadiem Makarim dalam rapat terbatas tentang Pendidikan Vokasi dan Implementasinya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/11/2017). Presiden berharap agar pembangunan pendidikan di Indonesia dapat relevan dengan perubahan dunia terutama pada bidang teknologi digital.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk (ASII) akhirnya mengumumkan secara resmi kerja sama strategis dengan perusahaan rintisan Go-Jek.  ASII menyuntik dana sebesar 150 juta dollar AS atau sekitar Rp 2 triliun.

“Pendanaan ini merupakan ronde yang sama dengan Temasek dan Google. Astra adalah yang terbesar,” ucap CEO dan Founder Go-Jek Nadiem Makarim dalam konferensi pers pada Senin (12/2/2018).

“Pendanaan ini akan digunakan untuk inovasi bagi wong cilik, UKM, driver yang susah mencari pendapatan. Go-Jek akan bentuk platform bagi mereka agar dapat memberi pelayanan bagi kalangan menengah ke atas. Jadi kita pertemukan,” tambah Nadiem.

Dengan pendanaan baru ini, Nadiem juga memiliki rencana untuk mengembangkan layanan Go-Jek hingga ke Papua dalam kurung waktu 6-12 bulan ke depan.

Baca juga: Astra International Suntik Go-jek Rp 2 Triliun

Sementara President dan Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo menyebutkan, melalui pendanaan ini Go-Jek akan mengembangkan inovasi konsumen, driver dan mitra Go-Food.

Dengan masuknya Astra, Andre menyatakan Go-Jek akan meningkatkan bisnis online to offline (O2O).

Lewat kerja sama ini, ASII akan mendapat pemasukan baru dengan lebih mudah menjual komponen otomotif yang digunakan oleh para pengemudi Go-Jek. (Kontan/Maizal Walfajri)

Berita ini sudah tayang di Kontan.co.id dengan judul Terima suntikan Rp 2 triliun dari Astra Internasional, ini rencana ekspansi Go-Jek


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Sumber
Komentar
Close Ads X