Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Axiata Rampungkan Penataan Ulang Frekuensi 2100 MHz

Kompas.com - 11/04/2018, 07:30 WIB
Mutia Fauzia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT XL Axiata, Tbk (XL Axiata) merampungkan penataan ulang frekuensi 2100 MHz di Jawa Barat. Proses penataan ulang yang seharusnya selesai pada Rabu (25/04/2018) diselesaikan lebih cepat 16 hari.

"Kami bersyukur tidak ada kendala yang berarti selama proses eksekusi penataan ulang frekuensi berlangsung, proses eksekusi berjalan dengan lancar sesuai dengan jadwal dan jaringan tetap beroperasi secara normal," ujar Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya dalam siaran pers, Selasa (11/4/2018).

Yessie menjelaskan bahwa proses penataan yang berjalan lebih singkat ini memungkinan XL Axiata mengoptimalkan penggunaan spektrum 4G yang lebih lebar, seiring dengan program pemerintah untuk memberi layanan internet cepat pita lebar (broadband) kepada masyarakat.

Sebagai informasi melalui proses penataan ulang, frekuensi yang ditempati oleh masing masing operator akan berurutan, sehingga lebih efisien untuk menggelar layanan broadband. Secara keseluruhan, proses penataan frekuensi atau refarming yang dilakukan seluruh operator akan berakhir pada tanggal 11 April 2018.

Sementara untuk XL Axiata, Proses penataan ulang frekuensi 2100 MHz dimulai sejak tanggal 15 Januari 2018 di area Papua, Maluku, dan Sulawesi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com