Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dow Jones Merangkak Naik Karena Sentimen Positif Boeing

Kompas.com - 26/04/2018, 08:38 WIB
Mutia Fauzia,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

NEW YORK, KOMPAS.com - Indeks Dow Jones kembali merangkak naik pada Rabu (25/4/2018) waktu setempat setelah dalam waktu lima hari berturut-turut terus mengalami penurunan.

Dow Jones Industrial Average meningkat 59,7 poin atau 0,25 persen menjadi 244.083,83. S&P 500 naik 4,84 poin menjadi 2.639,40, dan Nasdaq anjlok 3,62 poin, atau 0,05 persen menjadi 7.003,74.

Perusahaan pembuat pesawat terbesar di dunia, Boeing, berhasil melampaui prediksi analis dan membangun kembali optimisme pasar modal. Nilai saham Boeing yang meningkat 4,2 persen, menjadi faktor dominan dalam mendorong meningkatnya indeks Dow Jones.

Baca juga : Bursa Saham AS Ditutup Merah Karena Trump

Sementara itu, hari Rabu (25/4/2018) ini memang menjadi hari yang cukup sibuk, karena banyak perusahaan seperti Visa, AT&T, eBay dan Ford mengumumkan pendapatan kuartal I 2018 mereka tepat sebelum pasar saham ditutup.

Facebook menjadi salah satu sorotan pada kuartal I ini, karena pendapatan dan laba yang didapatkan ternyata melampaui ekspektasi analis.

Padahal, nilai saham Facebook hampir anjlok hingga 4 persen pada Selasa (24/4/2018) seiring dengan munculnya sentimen negatif terhadap perusahaan induk Google, Alphabet, terkait belanja modal yang terpatok cukup tinggi. Untuk Facebook sendiri, nilai saham meningkat 3 persen.

Harga Minyak

Sementara untuk minyak, harga minyak mentah West Texas Intermediate naik 35 sen menjadi 68,05 dolar per barel, sementara harga emas turun 0,8 persen menjadi 1.323 dolar AS per ons.

Awal musim ini, pasar saham sedang lesu karena meningkatnya suku bunga 10 tahun US Treasury hingga lebih dari 3 persen, peningkatan yang cukup besar sejak Januari 2014. Hal ini menambah sentimen negatif di Wall Street.

Kompas TV Rupiah terus mengalami pelemahan. Faktor utama pelemahan rupiah adalah kenaikan suku bunga The Fed.


https://www.foxbusiness.com/markets/dow-rises-as-boeing-results-buoy-stocks

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com