Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peresmian Bandara Ahmad Yani Jadi Berita Terpopuler

Kompas.com - 08/06/2018, 09:44 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Jokowi, Kamis (7/6/2018), meresmikan Bandara Ahmad Yani di Semarang, Jawa Tengah.

Bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I tersebut mengusung konsep baru yang lebih ramah lingkungan. Selain itu, bandara ini juga disebut floating airport.

Berita tentang peresmian Bandara Ahmad Yani menjadi salah satu yang terpopuler sepanjang hari kemarin, Kamis (8/6/2018).

Berita lainnya yakni soal kisah para penjaja uang baru recehan di Jakarta. Berikut adalah berita terpopuler di kanal Ekonomi sepanjang hari kemarin:

1. Melihat Isi Bandara Baru di Semarang yang Akan Diresmikan Jokowi

Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan terminal baru Bandara Ahmad Yani di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/6/2018) sore nanti. Pembangunan terminal baru itu telah dirampungkan PT Angkasa Pura I dan akan dioperasikan penuh setelah seluruh peralatan dari terminal lama dipindahkan sejak Selasa (5/6/2018) lalu.

Berdasarkan jadwal Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang diterima Kompas.com pada Kamis pagi, tertera Budi akan mendampingi Presiden Jokowi meresmikan terminal baru Bandara Ahmad Yani pukul 15.00 WIB. Selain dioperasikan untuk umum, terminal baru dipastikan AP I siap melayani angkutan mudik jelang Lebaran pekan depan.

2. Viral Pelemparan Batu di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Ini Kata Jasa Marga

PT Jasa Marga (Persero) Tbk membenarkan peristiwa pelemparan batu di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 6300 yang terjadi pada 5 Juni lalu.

"Iya memang benar ada peristiwa pelemparan batu itu di Tol Jakarta-Cikampek," kata Vice President Divisi Operation Management Jasa Marga Bagus Cahya AB, saat dikonfirmasi Kompas.com, di Jakarta, Kamis (7/6/2018). Bagus menambahkan, peristiwa pelemparan batu behel itu dilakukan oleh orang dengan gangguan jiwa.

3. Akankah Apple Jadi Perusahaan Amerika Pertama yang Bernilai 1 Triliun Dollar AS?

Apple mendekati posisi menjadi perusahaan Amerika Serikat pertama yang bernilai 1 triliun dollar AS atau sekitar Rp 13.900 triliun (kurs Rp 13.900 per dollar AS). Saat ini, total nilai valuasi pasar Apple telah mencapai 945 miliar dollar AS. Harga saham Apple (AAPL) meningkat 13 persen tahun ini, jauh lebih baik dibandingkan dengan kondisi pasar secara keseluruhan.

4. "Ibaratnya, Kami Ini Mengais Kesempatan dalam Kesempitan..."

Teriknya matahari Jakarta pada Rabu, (6/6/2018) pukul 12.30 siang, tidak menghentikan niat Halimah (47) menjajakan jasa penukaran uang barunya. Halimah sendiri sudah berdiri dan menjajakan uang pecahan Rp 2.000 hingga Rp 20.000 sejak pukul 10.00 WIB. "Saya baru dapat Rp 40.000 dari jualan Rp 400.000 dari tadi pagi. Kemarin malah saya nggak dapet sama sekali," ujar dia ketika ditemui Kompas.com di depan Halte Bus Harmoni.

5. 1 Juli, Vape Dikenakan Cukai 57 Persen

Pemerintah memastikan pengenaan cukai untuk produk hasil pengolahan tembakau (HPTL) seperti e-cigarette dan cairan rokok elektrik atau vape mulai 1 Juli 2018. Tarif cukai yang dipatok sebesar 57 persen dari harga jual. Meski kebijakan ini menuai kritik. Pemerintah tampaknya bergeming.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com