Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2020, Bank Permata Targetkan Jumlah Rekening Tumbuh Jadi 4 Juta

Kompas.com - 01/08/2018, 17:42 WIB
Mutia Fauzia,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Permata menargetkan dapat menambah jumlah rekening nasabah sebanyak 2 juta dalam waktu 2 tahun ke depan.

Direktur Utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah yakin dengan berbagai inovasi digital yang dilakukan oleh Permata Bank, serta kinerja perbankan yang semakin baik, target tersebut akan tercapai.

"Sekarang kan kita jumlah rekening hampir 2 juta, kalau bisa sampai 4 juta dalam less than 2 tahun itu sih seru, apalagi kalau bisa lebih cepat," ujar Ridha ketika ditemui selepas peluncuran Permata Mobile X di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan diluncurkannya layanan m-banking terbaru mereka, Permata Mobile X, dapat menjadi salah satu sarana untuk mendongrak jumlah rekening tersebut. Sebab, sejak bulan Mei 2018 lalu sebenarnya calon nasabah sudah dapat membuka rekening secara online melalui m-banking.

Baca juga: Luncurkan PermataMobile X, Bank Permata Bidik Nasabah Ritel

Direktur Teknologi dan Operasi Bank Permata Abdy D Salimin mengatakan, sejak diluncurkannya fitur pembukaan rekening secara online tersebut, pertumbuhan jumlah rekening Bank Permata terkerek cukup tinggi.

"Biasanya sebelum itu kita buka rekening itu sekitar 25.000 nasabah yang baru dalam sebulan, waktu bulan Mei kita sudah mencapai 65.000 rekening baru," ujar dia.

Abdy beranggapan, berbagai ekspansi layanan digital yang dilakukan oleh Bank Permata belum dilakukan oleh bank lain di Indonesia. Hal ini lah yang dianggap menjadi sisi menarik bagi nasabah.

"Dengan perkembangan transaksi digital ini kan nasabah jadi bisa melakukan lebih banyak transaksi dan lebih cepat, ini lebih bagus bagi nasabah, bagi Permata profitability-nya juga bagus," sebut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com