Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegadaian Akan Tingkatkan Bisnis Non-Gadai jadi 40 Persen

Kompas.com - 06/08/2018, 19:16 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Sunarso mengatakan, ke depan perseroan akan menggenjot bisnis non-gadai jadi 40 persen. 

Saat ini, bisnis non-gadai masih di di bawah 40 persen. Dengan demikian, porsi bisnis perseroan menjadi 60 bisnis gadai dan 40 non-gadai.

"Kami membuat blue print lima tahun sampai 2023. Sudah jadi, infrastruktur dan bisnis model sudah dipersiapkan," ujar Sunarso di Kantor Pusat Pegadaian, Senin (6/8/2018).

Sunarso pun mengungkapkan, saat ini Pegadaian sedang melakukan transformasi besar-besaran. Pegadaian sedang dalam tahap melakukan restrukturisasi bisnis yang mengikuti perkemabangan zaman. Targetnya agar Pegadaian akan menjadi fully finance company.

Menurut dia, ada 4 hal yang tertuang dalam blue print tersebut. Pertama, discovery yakni menganalisis peluang dan tantangan Pegadaian ke depan. Kedua, dream yakni Pegadaian ingin menjadi the most valuable company di Indonesia di masa depan.

Ketiga, desain yakni hal-hal teknis mengenai struktur organisasi, bisnis proses, bisnis model dan perilaku kolektif yang efektif untuk mencapai tujuan terutama desain culture yang ada di Pegadaian. Terakhir, deliver yaitu implementasi pelayanan hasil trasnformasi yang baik kepada nasabah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com