Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Pertemuan IMF-Bank Dunia, Jasa Marga Siapkan Tambahan "Mobile Reader"

Kompas.com - 01/10/2018, 15:29 WIB
Ridwan Aji Pitoko,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memanggil Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Desi Arryani ke kantornya untuk membahas pengelolaan tol di Bali jelang dilaksanakannya pertemuan tahunan IMF-Bank Dunia pada 8-14 Oktober 2018 mendatang.

"Siang ini kami dipanggil Pak Menko (Luhut Binsar Panjaitan) untuk rapat koordinasi persiapan acara IMF-World Bank di Denpasar dimulai tanggal 8 walaupun acara resminya mulai tanggal 12. Kita mempersiapkan itu," kata Dirut Jasamarga, Desi Arryani saat ditemui di Kantor Kemenko Maritim, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Lebih lanjut Desi mengatakan, Luhut meminta Jasa Marga agar memberikan penanganan baik pada di jalan tol yang dikelola Jasa Marga di Bali.

Adapun permintaan tersebut disampaikan Luhut supaya meminimalisir kepadatan lalu lintas di jalan tol menuju lokasi pertemuan IMF-World Bank.

"Jadi kita harus menjaga supaya lalu lintas delegasi dan lain-lain lancar dan kita punya solusi mobile reader, ada dedicated line dan lain lain. Kami diberitahu PIC (penanggung jawab) yang akan handle sehingga harus koordinasi," imbuh Desi.

Desi pun memastikan Jasa Marga bakal menambah mobile reader guna mempercepat proses transaksi masuk tol kendaraan para delegasi.

"Mobile reader kita tambah sehingga akan cepat transaksi terjadi kalau misalnya di luar jalan tol ada hambatan kan ada kepolisian ya. Penambahannya antara enam dan akan kita coba tambah. Ini rakor persiapan acara supaya tidak ada hambatan lalu lintas," tutur dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com