Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pool Advista Finance Resmi Melantai di Bursa

Kompas.com - 16/11/2018, 11:10 WIB
Putri Syifa Nurfadilah,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pool Advista Finance Tbk (POLA) secara resmi melantai di bursa dengan skema penawaran umum perdana atau initial public offering (IPO). Dalam IPO hari ini, saham POLA ditawarkan dengan harga Rp 135 per lembar saham.

Adapun jumlah saham yang ditawarkan mencapai 800.000.000 lembar saham atau 23,92 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO. Rencananya, dana IPO ini akan digunakan untuk investasi pengembangan infrastruktur perusahaan sebesar 50 persen.

Sementara itu, 50 persen sisanya akan digunakan untuk modal kerja ekspansi perseroan.

“Tahun depan ada pengembangan cabang, yakni untuk pengembangan infrastruktur baik IT maupun bisnis distribusi kami,” ujar Direktur Utama POLA Asa Mirzaki di Bursa Efek Indonesia Jakarta, Jumat (16/11/2018).

Sementara itu, masa penawaran perdana saham POLA sudah dilakukan pada 9-12 November 2018. Saham perusahaan bidang pembiayaan ini dicatatkan dan diperdagangkan secara resmi Jumat (16/11/2018).

Asa menambahkan, dengan resmi melantainya POLA di bursa efek menjadi salah satu strategi perseroan untuk meningkatkan pertumbuhan aset dan profit.

"Strategi lain yang dilakukan dengan mengembangkan TI dan infrastruktur pada awal 2019, serta meningkatkan pembiayaan syariah," jelas dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com