Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dongkrak kredit, Bank Sampoerna Luncurkan PDaja.com

Kompas.com - 16/11/2018, 22:39 WIB
Murti Ali Lingga,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) meluncurkan PDaja.com, suatu layanan pengajuan kredit secara online.

"Satu hal lain yang berbeda dari aplikasi online lainnya adalah bahwa PDaja.com ini dibuat secara ringkas dan terbuka. Setiap masyarakat Indonesia yang ingin mengajikan kredit dapat dan cepat mengakses PDaja.com untuk diproses pengajuan kreditnya," kata Chief Credit and Collection Bank Sahabat Sampoerna, Irma Savitri, di Jakarta, Jumat (15/11/2018).

Dia mengatakan, melalui PDaja.com masyarakat bisa langsung mengetahui perkiraan besaran pinjaman yang dapat diperolehnya. Sehingga dapat mempercepat para calon debitor mengambil keputusan untuk pengajuan kredit.

Sementara itu Direktur UKM, Pendanaan, Financial Institutions & Jaringan Kantor Bank Sampoerna, Ong Tek Tjan menuturkan, guna mempermudah fleksibilitas, pengajuan pinjaman yang disetujui tidak langsung harus diambil atau dicairkan. Calon debitor bisa mencairkan ketika membutuhkannya.

Baca juga: OJK: Ada Indikasi Nasabah Pinjaman Online Sengaja Ngemplang

"Dengan kemudahan ini, kami optimistis dapat meningkatkan penyaluran kredit kepada masyarakat," kata Ong.

Ong minilai, saat ini kebutuhan akan jasa perbankan sudah sangat kompleks mengikuti perkembangan zaman. Untuk itu, bank harus berusaha memahami kondisi ini dengan memberikan layanan terbaik.

"Di sinilah, Bank Sampoerna berusaha memahami kebutuhan yang ada dan memberikan solusi atas pemenuhan kebutuhan perbankan yang lebih cepat dan simpel," sebutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com