Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Parcel Raih Sertifikat ISO 9001:2015 dari Auditor Internasional

Kompas.com - 15/01/2019, 21:14 WIB
Murti Ali Lingga,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa pengiriman milik Lion Air Group, Lion Parcel memperoleh sertifikasi audit dan penilaian Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015, dengan auditor berkelas Internasional yaitu PT SGS Indonesia.

Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah suatu standar Internasional untuk sertifikasi Sistem Manajemen Mutu . Ini bertujuan untuk menjamin bahwan organisasi/ perusahaan akan memberikan produk (barang atau jasa) yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan Badan Sertifkasi Internasional.

Chief Executive Officer (CEO) PT Lion Express, Farian Kirana mengatakan, perusahaannya berkomitmen untuk menjadi perusahaan penyedia jasa pengiriman, transportasi dan distribusi terkemuka dalam lingkup nasional dan internasional.

"Dengan cara meningkatkan kepuasan pelanggan setiap saat secara berkelanjutan terhadap sistem dan kinerja manajemen melalui nilai unggul budaya perusahan," kata Farian di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Farian menjelaskan, pencapaian atas Sertifikasi ISO 9001:2015 ini merupakan bagian wujud tanggung jawab pihaknya kepada para pelanggan. Begitu pula kepada masyarakat luas pada.

“Lion Parcel akan selalu mematuhi peraturan perundangan yang berlaku baik dari pemerintah, pelanggan maupun pihak berkepentingan, memastikan pencegahan resiko terhadap mutu, keselamatan dan kesehatan kerja," terangnya.

Diketahui, Serifikat ISO 9001:2015 merupakan versi termuktahir dimana lingkup sertifikasi dan audit lebih lengkap dan menyeluruh. Mulai dari Konteks Organisasi, Kepemimpinan, Resiko Penanggulangan dan Kesempatan, Informasi yang Terdokumentasi serta Persyaratan Sistem Manajemen Mutu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com