Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebakaran di STO Pattimura Ambon, Telkom Pulihkan Layanan

Kompas.com - 05/02/2019, 19:55 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan memprioritaskan pemulihan layanan di Maluku. Ini meyusul kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pattimura, Ambon, Maluku pada Selasa (5/2/2019) pukul 10.25 WIT.

Akibat kebakaran tersebut, catuan listrik untuk perangkat telekomunikasi di lokasi tersebut terpaksa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini serta penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

Imbas peristiwa tersebut, layanan telekomunikasi TelkomGroup baik suara maupun data termasuk layanan mobile milik Telkomsel, dari dan menuju Ambon dan sekitarnya terganggu.

Kondisi saat ini layanan sudah berangsur pulih mulai pukul 14.42 WIB, seiring dihidupkannya kembali catuan dan perangkat telekomunikasi. Untuk mengantisipasi pemulihan performansi layanan secara keseluruhan, Telkom telah memberangkatkan tim teknis gabungan baik dari Jakarta, Surabaya maupun Makassar.

Baca juga: Kantor Telkom Terbakar, Jaringan Komunikasi di Ambon Terputus

“Atas nama manajemen Telkom, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya dan masyarakat kota Ambon dan sekitarnya atas ketidaknyamanan ini," kata Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo dalam pernyataan resminya, Selasa.

Arif menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGroup.

"Telkom terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia," sebut Arif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com