Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BRI Terbitkan Kartu BUMN untuk Pegawai KAI

Penandatangan kerja sama itu dilakukan oleh Direktur Bisnis Korporasi Bank BRI Mohammad Irfan dan Direktur Keuangan PT KAI Didiek Hartantyo, di Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Irfan mengatakan, kerja sama itu sejalan dengan program Kementerian BUMN untuk mendorong terciptanya sinergitas antarperusahaan BUMN, demi efisiensi dan efektifitas bisnis perusahaan.

"Upaya nyata Bank BRI untuk besinergi dengan berbagai BUMN. Dengan ini, kami berharap akan mampu meningkatkan bisnis masing-masing pihak," kata Irfan.

Kartu BUMN untuk pegawai PT KAI itu nantinya bisa digunakan sebagai ID Card, Electronic Money (Brizzi) untuk pembayaran Tol, Transjakarta, KRL, dan alat pembayaran di berbagai merchant yang bekerja sama dengan Bank BRI.

Ke depan, kerja sama tersebut juga diharapkan akan mendorong pengelolaan layanan keuangan pegawai PT KAI agar lebih efektif dan efisien yang terintegrasi dengan sistem Bank BRI.

Disamping juga akan mendukung akselerasi program cashless society atau gerakan nasional non-tunai yang selama ini telah dicanangkan oleh Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Bank BRI siap melayani PT KAI melalui layanan perbankan yang terintegrasi dari hulu ke hilir untuk semua pegawai PT KAI di seluruh Indonesia," ujar Irfan.

Tak berbeda, Didiek juga berujar, dengan penerbitan Kartu BUMN untuk PT KAI akan semakin meningkatkan hubungan kedua belah pihak. Sebab, selama ini hubungan BRI dengan PT KAI telah terjalin dengan baik.

"Dengan sinergi ini mari lanjutkan untuk membuat Indonesia maju. Kartu itu bisa digunakan hampir untuk apa saja. Rasanya sekarang tebal-tipisnya dompet menjadi tak terlalu penting," tutup Didiek.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/07/28/125016026/bri-terbitkan-kartu-bumn-untuk-pegawai-kai-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke