Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tiket Promo Kereta Eksekutif Akhir Pekan Jadi Incaran

"Berdasar data yang kami catat sekarang ini dari 640.000  tiket yang kami jual, baru sekitar 24.000  transaksi dan 47.000 tiket yang terjual. Jadi belum ada 8 persen (tiket yang terjual)," kata Bambang, di Jakarta Convention Center, Sabtu (29/7/2017).

Hal itu disebabkan karena calon penumpang kebanyakan membeli tiket di hari favorit, seperti akhir pekan. Dengan demikian, masih banyak tiket promo untuk hari-hari biasa. 

Masyarakat bisa mendapat tiket promo kereta kelas eksekutif melalui online maupun dengan datang ke pameran KAI Travel Fair 2017. Bambang menyebut, destinasi yang paling diminati pengunjung KAI Travel Fair 2017 adalah ke Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

"Antusiasme masyarakat masih cukup tinggi dan terus terang kami terima kasih sekali dengan antusiasme masyarakat yang boleh dikatakan benar-benar membeludak," kata Bambang.

Ia juga memohon maaf karena antrean pengunjung pameran yang sangat membeludak hingga ke jalan raya. Menurut dia, perlu ada perlakuan khusus kepada para pengunjung.

Pada hari pertama penyelenggaraan KAI Travel Fair 2017, sempat terjadi kericuhan karena hanya satu pintu yang terbuka. Kemudian hanya tujuh loket yang melayani penjualan tiket.

Akhirnya, panitia penyelenggara, dalam hal ini, PT KAI dan Dyandra Promosindo menggratiskan tiket masuk. Selain itu, panitia penyelenggara juga membuka semua pintu masuk.

"Kami sekaligus mohon maaf karena ada hal-hal yang tidak bisa kami penuhi, terutama untuk mendapatkan tiket-tiket di hari-hari yang masyarakat inginkan," kata Bambang.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/07/29/181251926/tiket-promo-kereta-eksekutif-akhir-pekan-jadi-incaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke