Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Fasilitasi 11 Perusahaan Komponen Otomotif Nasional

Hal ini merupakan langkah mengembangkan produk di bidang otomotif, suku cadang, dan komponen kendaraan dalam mendorong industri dan memperluas pasar di kawasan ASEAN.

“Partisipasi Indonesia dalam TIE 2017 juga diharapkan memacu daya saing produsen komponen otomotif Indonesia dalam berinovasi,” jelas Atase Perdagangan Bangkok Rita Tri Mutiawati melalui keterangannya. 

TIE 2017 digelar ke-4 kalinya oleh Kementerian Perindustrian Thailand. Kali ini, pameran mengusung tema "4.0 Industry Reform Creates Future Opportunities in Thailand" dan dibuka Deputi Perdana Menteri Thailand Somkid Jatusripitak.

Sebanyak 11 perusahaan komponen otomotif Indonesia terlibat dalam TIE 2017.

Perusahaan tersebut yaitu PT Astra Honda Motor, PT Dharma Polimetal, PT Berdikari Metal Engineering, PT Nandya Karya Perkasa, PT Mada Wikri Tunggal, PT Garuda Metalindo Tbk, dan PT Yasunli Utama Plastic.

Selain itu, juga ikut serta dalam pameran tersebut PT Polytron (Thailand) Ltd, PT Pertamina Lubricants Thailand, PT Eagle Indo Pharma, dan PT Fogerindo Barnama.

Partisipasi Indonesia terlaksana berkat kerja sama antara KBRI dan Atdag Bangkok.

Pada pameran kali ini, perusahaan industri komponen mobil berkolaborasi dengan PT Pertamina dalam memperluas jaringan ke Thailand yang merupakan negara industri aksesori dan komponen mobil terbesar di Asia Tenggara.

Thailand juga memiliki pabrikan pengolah komponen mobil global yang kondusif, jaringan kuat dalam bidang otomotif, dan permintaan yang tinggi sebagai pemasok dunia.

“Hal itu menjadi relevan bagi produsen komponen otomotif Indonesia untuk memiliki partner di Thailand,” urai Rita.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/08/05/160000626/indonesia-fasilitasi-11-perusahaan-komponen-otomotif-nasional

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke