Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Begini Seharusnya Hubungan antara Industri dan Akademi

KOMPAS.com - Hubungan antara industri dan akademi seharusnya makin menjadi hubungan yang saling menguntungkan alias hubungan simbiosis mutualisme. Industri membantu kalangan akademi untuk mampu menciptakan lapangan pekerjaan.

Catatan ini mengemukan sebagaimana rilis yang diterima Kompas.com hari ini pada kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Lintasarta dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta. Mahasiswa UGM mendapatkan pelatihan wirausaha melalui program Innovative Academy Appcelerate. Acara berlangsung selama tiga bulan sejak Jumat pekan lalu. Kick Off Meeting dan Startup Pitching menjadi awal dari kegiatan.

Innovative Academy Appcelerate program merupakan sebuah program inkubasi dan akselerasi yang bertujuan untuk mengembangkan usaha startup bisnis digital binaan UGM dan memperbesar peluang startup untuk menjalankan usahanya secara berkesinambungan dan mandiri kata Direktur Pengembangan Usaha dan Inkubasi (PUI) UGM Hargo Utomo.

Program ini diikuti oleh delapan startup binaan UGM, yaitu Pijar Piskologi, Villageria, Wemary, Muncak, Pasienia, Galanggo, Adsiconic, serta Iwak. Usai melewati tahapan seleksi administrasi, dalam acara ini, kedelapan startup diberi kesempatan untuk mempresentasikan profil startup beserta rencana bisnis mereka di hadapan para mentor Appcelerate.

Seluruh startup tersebut, kata SVP Central Indonesia Region Lintasarta, Engelbert R. Sangkilawang, lolos tahapan berikutnya.  "Kami akan membantu untuk membuat startup ini bisa bertumbuh, dan memberikan modal pengembangan usaha startup,” demikian Engelbert R. Sangkilawang.


https://ekonomi.kompas.com/read/2017/08/07/195723426/begini-seharusnya-hubungan-antara-industri-dan-akademi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke