Salin Artikel

Freeport Indonesia Selenggarakan Upacara 17 Agustus di Ketinggian 2.958 Meter

Upacara dihadiri 950 orang, terdiri dari karyawan Freeport, masyarakat dan komunitas setempat, sekolah-sekolah, TNI dan Polri. Pelaksanaan upacara tertinggi ini berlangsung di tengah cuaca berkabut, dingin dan gerimis.

Pada penghujung pelaksanaan upacara, suhu di lokasi mencapai 15 derajat Celcius. Upacara ini juga dihadiri para tokoh masyarakat, antara lain Kepala Distrik Tembagapura, Martinus Nurboba.

Pasukan pengibar bendera berasal dari siswa-siswa Sekolah Yayasan Pendidikan Jayawijaya (YPJ) Tembagapura, Bertindak selaku komandan upacara, adalah Komisaris Polisi Raden Edi Saputra.

Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif Freeport Indonesia Tony Wenas, selaku inspektur upacara, menekankan unsur kerja sama demi kemajuan bangsa Indonesia.

“50 tahun Freeport Indonesia telah berdiri, selama ini pula telah terjalin hubungan erat antara perusahaan dan masyarakat. Keberadaan tambang ini lebih dari sekedar investasi, keberadaannya dalam masa karya 50 tahun Freeport tumbuh dan memberikan lebih, meningkatkan kontribusi, banyak manfaat dan menjadi mitra sejati pembangunan Papua," kata Tony dalam pernyataan resmi, Jumat (18/8/2017).

Upacara dimeriahkan dengan pertunjukan marching band dan paduan suara karyawan Freeport, dan ditutup oleh persembahan tarian kolosal Papua.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/08/18/195340626/freeport-indonesia-selenggarakan-upacara-17-agustus-di-ketinggian-2.958

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.