Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

BTN Laporkan 100 ATM yang Terkena Gangguan Satelit Telkom-1

"Setidaknya hanya ada sekitar 100-an ATM  atau hanya sekitar 8 persen dari sekitar 1.900 ATM milik BTN yang mengalami gangguan sejak hari Jumat lalu," kata Corporate Secretary BTN Agus Susanto dalam pernyataan resmi, Senin (28/8/2017).

Nasabah masih bisa melakukan transaksi di kantor cabang, maupun kantor layanan kas BTN. Nasabah pun juga bisa bertransaksi non tunai di layanan solusi digital BTN lewat mobile banking ataupun internet banking.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh nasabah BTN, kami mengupayakan perbaikan secepatnya dengan sementara tetap akan melakukan berkoordinasi dengan Telkom,” ujar Agus.

(Baca: Ribuan ATM Terganggu, Kapan Layanan Satelit Telkom 1 Normal Lagi?)

Sementara ini, BTN telah membereskan kendala di ATM yang tersebar di area Jabodetabek. Upaya yang dilakukan antara lain mengganti jaringan ATM dengan Modem 4G.

Langkah ini diambil karena solusi ini relatif lebih cepat dibandingkan dengan cara lain. BTN menargetkan semua layanan ATM yang mengalami kendala di seluruh Indonesia akan selesai dalam waktu tiga hari.

Hingga saat ini, BTN tidak mengalami kerugian dan keluhan langsung dari nasabah terkait transaksi mereka.

Bank BTN saat ini mengoperasikan setidaknya 1.900 lebih ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Sebagian ATM beroperasi dengan dukungan Satelit Telkom 1.

Agus mengungkapkan, BTN tetap melakukan koordinasi dan komunikasi secara intensif dengan Telkom untuk memperbaiki masalah anomali yang terjadi.

(Baca: Ribuan ATM "Offline", Telkom Sampaikan Permohonan Maaf)

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/08/28/184500126/btn-laporkan-100-atm-yang-terkena-gangguan-satelit-telkom-1

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke