Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2018, Pemerintah Fokus Kembangkan Tiga Sektor ini

Ketiga sektor tersebut yakni, sektor manufaktur, sektor pertanian, dan sektor pariwisata.  Menurut mantan Menteri Keuangan ini, ketiga sektor tersebut dapat menjadi penopang pertumbuhan ekonomi pada 2018. 

Misalnya pada sektor pariwisata, jika objek pariwisata di Indonesia dikembangkan dan dibangun, maka makin banyak turis asing yang datang.

Dalam hal ini, pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi pada 2018 sebesar 5,4 persen. Pada semester I tahun 2017, tercatat pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,01 persen. 

"Pada 2018, harus dikembangkan tiga sektor manufaktur, pertanian dan pariwisata. Hal ini agar mengejar pertumbuhan ekonomi, tetapi harus jaga tingkat konsumsi untuk menopang pertumbuhan ekonomi," ujar Bambang dalam sebuah diskusi di World Trade Center, Jakarta, Kamis (31/8/2017). 

Bambang menuturkan, saat ini juga pemerintah terus mendorong adanya investasi swasta  di tiga sektor tersebut.  Sebab saat ini, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN)  pemerintah sangat terbatas untuk melakukan pembangunan infrastruktur di sektor tersebut.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/08/31/151136526/2018-pemerintah-fokus-kembangkan-tiga-sektor-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke