Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Trump Pilih Tiga Kandidat Pimpinan Baru Bank Sentral AS

Kandidat pilihan Trump adalah ekonom Stanford University John Taylor dan gubernur The Fed Jerome Powell. Adapun Yellen masih dinominasikan untuk kembali menjabat pimpinan The Fed dalam periode kedua.

"Sebagian besar orang menyatakan akhirnya pilihan adalah antara Taylor dan Powell. Saya juga bertemu dengan Janet Yellen, yang sangat saya sukai," kata Trump seperti dikutip dari Bloomberg, Minggu (22/10/2017).

Trump menuturkan, dirinya akan memberikan keputusan dalam waktu yang sangat singkat. Adapun terkait penunjukkan Taylor dan Powell, Trump mengaku hal itu berdasarkan pemikirannya dan ia sangat menyukai keduanya lantaran memiliki bakat yang besar.

Trump harus memilih pimpinan dan wakil pimpinan The Fed sekaligus. Hal ini menyusul pengunduran diri Stanley Fischer pada pekan lalu.

Kedua posisi tersebut pun harus memperoleh konfirmasi dan persetujuan Senat. Trump sendiri mengaku, keputusan yang harus diambilnya sangat sulit.

Para penasihat terdekat Trump mendorong dirinya memilih antara Taylor atau Powell sebagai pimpinan baru The Fed. Pihak Gedung Putih menyatakan, Trump harus memberikan keputusan sebelum bertolak ke Asia pada November 2017.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/10/22/163637726/trump-pilih-tiga-kandidat-pimpinan-baru-bank-sentral-as

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke