Salin Artikel

Lotus Tutup Gerai hingga Mega Proyek Listrik, Ini Berita Terpopuler Ekonomi

Berita tersebut menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Ekonomi Kompas.com sepanjang hari kemarin. Di luar itu, tutupnya gerai ritel Lotus mendapatkan perhatian tersendiri Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Berita tersebut juga menjadi yang terpopuler sepanjang hari kemarin. Berikut lima berita terpopuler Ekonomi:

1. Menkeu Telisik Penyebab Tutupnya Gerai Ritel Modern Lotus

Setelah Ramayana dan Matahari Departemen Store, giliran Lotus Departemen Store akan menutup gerainya di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, bulan ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani memastikan pemerintah tidak akan tinggal diam melihat gerai-gerai ritel berjatuhan. Ia akan mencari tahu penyebab di balik tutupnya gerai Lotus Thamrin tersebut.

2. Gandeng Grab, Inkoppol Sediakan 7 Titik Penjemputan Taksi Online di Bandara Soetta

Induk Koperasi Kepolisian Negara Republik Indonesia (Inkoppol) menggandeng perusahaan penyedia aplikasi taksi online Grab Indonesia untuk menyediakan titik penjemputan taksi online di Bandara Soekarno-Hatta.

Sebanyak tujuh titik penjemputan akan disediakan secara bertahap yang tersebar di tiga terminal Soekarno-Hatta.

3. Pemerintah Lelang 59 Mobil Mewah via "Online"

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan kembali melelang Barang Milik Negara (BMN) pada hari ini, Selasa (24/10/2017).

Kali ini, barang yang dilelang berupa satu paket kendaraan bermotor yang terdiri dari 59 unit mobil mewah. Kali ini, mobil-mobil yang dilelang tersebut merupakan sitaan dari Bea Cukai Banda Aceh.

4. Cerita Menteri BUMN Ambil Alih Pembangunan Tol Trans Jawa yang Mangkrak Sejak 1996

Penyelesaian jalan Tol Trans Jawa merupakan target yang ditetapkan oleh Jokowi sebelum resmi dilantik sebagai Presiden RI pada 20 Oktober 2014.

Rini yang kala itu menjabat sebagai Ketua Tim Transisi membahas penyelesaian jalan Tol Trans Jawa bersama anggota tim transisi lainnya. Pasalnya, pemerintah sudah mencanangkan pembangunan tol Trans Jawa sejak tahun 1996.

5. Mega Proyek Listrik Jokowi Diperkirakan Hanya 15.000 MW Pada 2019

Pemerintah sudah memastikan proyek pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt (MW) tidak akan rampung pada 2019. Bahkan, diperkirakan separuh target pun tidak akan tercapai.

Berdasarkan data Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), potensi pembangkit listrik yang beroprasi pada 2019 hanya sekitar 15.000 MW.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/10/25/082644126/lotus-tutup-gerai-hingga-mega-proyek-listrik-ini-berita-terpopuler-ekonomi

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.