Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Hal yang Harus Diperhatikan untuk Menarik Perhatian "Kids Zaman Now"

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Millward Brown, generasi Z adalah generasi yang tidak suka membaca. Padahal, kebanyakan informasi berasal dari media yang memiliki banyak tulisan.

Melihat kondisi itu, Account Manager of Millward Brown Indonesia Chaiyren Olivia Herman mengatakan ada tiga hal yang harus diperhatikan agar dapat menarik perhatian generasi Z.

1. Konten

Ketika ingin memberikan informasi ke generasi Z, berikanlah sesuatu yang bercampur dengan sedikit komedi. Konten yang disampaikan sebisa mungkin memuat hal yang bercampur dengan komedi dan menarik untuk dibaca, tetapi tetap mencakup informasi yang ingin disampaikan. Generasi Z lebih menyukai hal yang menyenangkan atau hal-hal yang ringan.

2. Fomat

Generasi Z adalah generasi yang visual. Mereka lebih suka melihat gambar atau video dibandingkan membaca. Namun, jika Anda ingin memberikan informasi kepada mereka, buatlah video sesingkat mungkin. Menurut penelitian, Generasi Z menyukai lebih menyukai video di bawah 10 detik, sedangkan generasi X dan Y 10-20 detik.

3. Waktu

Untuk menarik perhatian generasi Z, Chaiyren mengatakan agar ketiga hal di atas bisa lebih diperhatkan agar informasi tersebut dapat sampai ke generasi Z.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/02/193223926/3-hal-yang-harus-diperhatikan-untuk-menarik-perhatian-kids-zaman-now

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke