Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Organisasi Wanita Balangan Kunjungi Kampung Koran

Kunjungan ini dimaksudkan untuk mempelajari ilmu tentang pengelolaan kampung secara kreatif dengan memanfaatkan daur ulang kertas koran menjadi aneka kerajinan.

Kampung Koran tumbuh dari ide dan kolaborasi bersama antara warga Gelora dan sekitarnya, dengan perusahaan (Kompas Gramedia) dan komunitas peduli lingkungan (Salam Rancage). Melalui Kampung Koran, ketiga elemen tesebut berusaha mewujudkan tiga keselarasan, yakni finansial, sosial, lingkungan.

"Kami bersyukur melihat Kampung Koran sekarang bisa menjadi jalan untuk saling bersilaturahmi dan saling menginspirasi. Bahkan kali ini antar pulau, dari Kalimantan Selatan ke Jakarta. Semoga ada Inspirasi Berharga yang bisa dipetik dari kunjungan ke Kampung Koran ini," ujar Viola Oyong, External Communication Manager, saat menyambut kedatangan rombongan GOW Balangan.

Kunjungan studi GOW Balangan ke Kampung Koran dipimpin oleh Ketua GOW Balangan sekaligus istri Wakil Bupati Balangan, Nimawati Syaifullah. Didampingi pula oleh istri Bupati Balangan, Nursidah Ansharuddin.

Dalam kegiatan ini, para tamu GOW Balangan belajar secara langsung tentang Kampung Koran, antara lain sharing inspiratif Kampung Koran yang bertujuan mewujudkan tiga keselarasan. Para peserta juga diajak secara langsung menganyam kertas koran bekas menjadi kerajinan.

Para anggota GOW Balangan merasa terkesan dengan pengalamannya ke Kampung Koran ini.

"Terima kasih atas penerimaan Kompas Gramedia, Salam Rancage dan segenap warga. Kami mendapat banyak inspirasi dan ilmu baru yang bermanfaat dari kunjungan ke Kampung Koran ini," ujar Ketua GOW Balangan Nimawati Syaifullah.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/02/193347226/organisasi-wanita-balangan-kunjungi-kampung-koran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke