Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Awal 2018, 6 Perusahaan Akan IPO, Salah Satunya Anak Usaha BUMN

"Dari keenam perusahaan itu, tiga di antaranya sudah menunjuk Mansek (Mandiri Sekuritas) sebagai underwriter, sedangkan tiga lagi belum dipastikan. Ada lima perusahaan besar dan satu anak usaha BUMN," kata Managing Director Mandiri Sekuritas, Laksono W Widodo, saat ditemui di Malang, Jawa Timur, Jumat (10/11/2017).

Laksono menjelaskan, tiga perusahaan selebihnya masih dalam proses penjajakan bersama Mandiri Sekuritas sebelum merealisasikan rencana mereka untuk IPO. Ketiga perusahaan yang dimaksud bergerak di bidang kesehatan, building material, dan sektor konsumer.

Adapun laba Mandiri Sekuritas pada kuartal III 2017 mengalami penurunan sebesar 41,06 persen. Silvano mengungkapkan, total perusahaan yang melakukan emisi, baik IPO maupun rights issue hingga kuartal III 2017 sebanyak 26 perusahaan dengan market value mencapai Rp 19,5 triliun.

Dari jumlah tersebut, Mandiri Sekuritas hanya menangani sekitar empat emisi dengan nilai Rp 2,9 triliun. Namun, Mandiri Sekuritas tercatat menduduki posisi pertama untuk market share dengan penguasaan pasar 12,9 persen.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/12/185745626/awal-2018-6-perusahaan-akan-ipo-salah-satunya-anak-usaha-bumn

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke