Salin Artikel

NKE Gandeng Perusahaan Global Garap Proyek Tambang Emas

Perusahaan dengan kode emiten DGIK ini akan bekerja sama dengan perusahaan konstruksi asal Australia, Macmahon Holding Limited.

Sebelumnya NKE dan Macmahon juga pernah mengerjakan konstruksi tambang emas Martabe, Sumatera Utara.

“Kami gembira telah dipercaya menangani proyek tambang Tujuh Bukit dan bisa bekerja sama dengan Macmahon. Konstruksi awal tambang bawah tanah ini akan segera dimulai,” ujar Sekretaris Perusahaan, Djohan Halim, Senin (13/11/2017) dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Bekerja sama dengan Macmahon, menurut Djohan, merupakan langkah strategis yang dilakukan NKE untuk memperkuat kemampuan dan daya saing perusahaan di industri konstruksi nasional, khususnya pertambangan.

Dari dua proyek konstruksi tambang emas ini, NKE mengantongi nilai kontrak senilai 190 juta dollar AS atau setara dengan Rp 2,57 triliun.

“Masuknya NKE dalam proyek kontruksi tambang akan melengkapi portopolio perusahaan. Dengan kemampuan yang terus meningkat, kami optimis dapat menjangkau pasar-pasar baru di sektor kontruksi nasional,” jelas Djohan.

Saat ini NKE juga tengah menjalin aliansi bisnis dengan perusahaan-perusahaan global untuk menggarap proyek-proyek konstruksi yang ada di Indonesia.

Seperti kerja sama antara NKE dan TOA Corporation dalam pembangunan PLTU Batang, Jawa Tengah. Kemudian kerja sama dengan Hyundai Engineering & Construction Co dalam pembangunan apartemen, hotel, dan perkantoran.

“Kerja sama bisnis dengan perusahaan global ini sangat positif bagi NKE. Apalagi kami juga bisa memprioritaskan penggunaan tenaga kerja lokal dalam setiap proyek yang dikerjakan. Sebagai perusahaan nasional kami senang bisa turut mendorong ekonomi bangsa,” jelas Djohan.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/13/203016326/nke-gandeng-perusahaan-global-garap-proyek-tambang-emas

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.