Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bandara Internasional Jawa Barat Ditargetkan Beroperasi Tahun 2018

Targetnya, pada April 2018 mendatang bandara ini sudah bisa diresmikan. Bandara Kertajati telah mendapatkan tiga kode huruf yakni KJT.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra mengatakan, dari tiga paket yang dikerjakan para kontraktor untuk bagian sisi darat, seluruhnya sudah berjalan sesuai rencana. Bahkan paket satu yang meliputi pembangunan infrastruktur seperti jalan, drainase, lanskap parkir dan ramp simpang susun oleh  PT Adhi Karya sudah mendekati sempurna mencapai 98,7 persen.

"Untuk area ramp simpang susun ini pengerjaannya sudah mencapai 100 persen. Sisa pengerjaan paket satu akan rampung akhir November ini," kata Virda, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (13/11/2017).

Untuk paket dua meliputi pembangunan gedung terminal penumpang yang dikerjakan PT Wijaya Karya (Wika) dan PT Pembangunan Perumahan (PP).

Virda menyebut perkembangan pembangunnnya telah mencapai 53,8 persen. Lingkup yang dikerjakan pengembang yakni berupa interior, atap utama, electrical and plumbing, atap boarding lounge, bird eye view dan arsitektur kom ACP.

Proses penyelesaian beberapa fasilitas interior terminal tiga lantai ini juga terbilang sesuai jadwal. Berdasarkan fakta di lapangan, area lantai satu secara fisik sudah mencapai 95 persen. Area tersebut lebih cepat selesai karena dibangun secara pararel dan tidak terpengaruh cuaca.

Fasilitas yang akan diberi PT BIJB diarea terminal komersial tersebut adalaj aircraft simulator, airport miniatur, tourism galery, quite room hingga VIP lounge.

"Lounge jamaah umroh dan haji juga sudah disiapkan dengan luasan sampai 1.300 meter persegi," ungkapnya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/14/094644726/bandara-internasional-jawa-barat-ditargetkan-beroperasi-tahun-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke