Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AirAsia Akan Buka Rute Penerbangan Internasional dari Lombok dan Medan

Terdapat dua kota yang akan disasar AirAsia untuk membuka rute internasional AirAsia yakni, Lombok dan Medan. 

CEO AirAsia Group, Tony Fernandes mengatakan, destinasi wisata di Indonesia tidak hanya Jakarta dan Bali, tetapi banyak tempat di Indonesia yang bisa menjadi destinasi wisata. 

"Indonesia juga sebuah negara yang berbeda, kami harus melihat dan menjangkau bukan hanya Bali dan Jakarta. Di luar Bali dan Jakarta, AirAsia akan mendorong penerbangan ke wilayah lainnya," ujar Tony di di Philipine Air Force (PAF), Manila, Selasa (14/11/2017). 

Tony mengungkapkan, pembukaan rute di dua kota tersebut akan diresmikan pada tahun depan. Selain itu, tambah dia, pada tahun depan AirAsia juga mempunyai rencana buka rute baru dari Jakarta.

"Dan Jakarta, tahun depan kami akan lihat sesuatu yang baru," tutur dia.

Rute Jarak Jauh

Di tempat yang sama, Presiden Direktur, AirAsia X Indonesia, Capt. Sulistyo Nugroho Hanung mengatakan, untuk penerbangan jarak jauh maskapai akan membuka dua rute baru pada tahun 2018. Dua rute tersebut akan fokus tertuju di Asia bagian utara. 

Hingga saat ini, AirAsia memiliki dua rute penerbangan internasional jarak jauh secara langsung, yakni Denpasar-Narita (Tokyo) dan Denpasar-Mumbai (India) dengan 7 kali penerbangan selama seminggu. 

"Kami, tahun depan lebih ingin explore ke Asia daerah utaranya," pungkas dia. 

Sekadar informasi, AirAsia Indonesia saat ini membuka penerbangan untuk sembilan rute domestik dan 26 rute internasional.

Rute tersebut mencakup penerbangan dari dan ke15 kota di Indonesia yang diantaranya, Jakarta, Bali, Bandung, Lombok, Manado, Padang, Pekanbaru, Solo, Yogyakarta, Banda Aceh, Makassar, Medan, Palembang, Semarang, dan Surabaya.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/14/163247826/airasia-akan-buka-rute-penerbangan-internasional-dari-lombok-dan-medan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke