Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gunung Agung Meletus, Malaysia Airlines Batalkan Penerbangan ke Bali

Dalam pernyataannya, MAS menyatakan seluruh penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Ngurah Rai dibatalkan. Pembatalan itu berlaku efektif sejak hari ini, Senin (27/11/2017).

"Maskapai terus memonitor situasi dan akan menyesuaikan operasional penerbangan dari dan ke Bandara Internasional Ngurah Rai bila diperlukan," kata MAS dalam pernyataannya seperti dikutip dari The New Straits Times.

Pihak MAS pun menyatakan, karena adanya situasi ini, maka MAS mempersilakan penumpang yang terdampak untuk memperoleh fasilitas pengembalian tiket atau penundaan perjalanan hingga akhir Februari 2018. Perubahan destinasi seperti ke Jakarta, Surabaya, atau destinasi MAS lainnya di kawasan ASEAN juga diperbolehkan.

Sebelumnya, maskapai penerbangan berbiaya rendah AirAsia pada Minggu (26/11/2017) membatalkan 32 penerbangan dan menyesuaikan jadwal 2 penerbangan dari dan ke Bandara Ngurah Rai dan Bandara Internasional Lombok Praya. Penumpang yang terdampak diminta mengecek status penerbangan mereka.

Selain itu, penumpang juga akan diberikan pengumuman melalui alamat surel.

Penumpang yang penerbangannya dibatalkan pun dapat mengubah jadwal penerbangan pada rute yang sama dalam kurun waktu 30 hari kalender sejak jadwal semula tanpa tambahan biaya dan sesuai dengan ketersediaan tempat duduk.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/11/27/092753326/gunung-agung-meletus-malaysia-airlines-batalkan-penerbangan-ke-bali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke