Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Airbnb: Indonesia adalah Negara yang Luar Biasa..."

"Daripada tur yang itu-itu saja, mereka menginginkan jenis perjalanan baru yang unik dan personal, bertualang dan pengalaman lokal, yang memungkinkan mereka untuk benar-benar memahami budaya dan kepribadian sejati suatu tempat," kata Head of Public Policy Southeast Asia Airbnb, Mich Goh, melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Rabu (6/12/2017).

Pengalaman unik dan berbeda itu diklaim Goh bisa didapat melalui metode pemesanan tempat yang mereka tawarkan. Melalui situs Airbnb, pemesan atau tamu dipertemukan dengan tuan rumah atau host yang menyewakan tempat berupa ruangan, kamar, rumah, hingga apartemen.

Dari kacamata Airbnb terhadap kegiatan mereka di Indonesia selama ini, selain soal pemesanan tempat, turis mancanegara bereksplorasi sendiri dengan berkeliling dan menemui berbagai macam orang di tempatnya menginap. Poin itu yang dinilai Goh tidak didapat jika turis menginap di hotel pada umumnya.

"Indonesia adalah negara yang luar biasa, bervariasi, dan kaya budaya dengan keramah-tamahan. Jadi, Indonesia merupakan tempat tujuan Airbnb yang sempurna bagi wisatawan dan penduduk lokal yang ingin berwisata di dalam negeri," tutur Goh.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/07/060300326/airbnb--indonesia-adalah-negara-yang-luar-biasa--

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke