Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hadapi Tahun Politik di 2018, Para Pelaku Usaha Tak Perlu Khawatir

Menurut Bambang, meskipun pada tahun 2018 akan ada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di 171 kabupaten dan kota serta provinsi, hal ini tidak akan mengganggu jalur perokonomi di Indonesia.

Bambang berharap Indonesia bisa seperti negara-negara lain contohnya Jepang atau Korea Selatan yang meskipun sedang ada pemilu, perekonomiannya tidak terganggu atau seperti biasa.

"Saya harapkan Indonesia seperti negara-negara lain. Silahkan ada dinamika soal pergantian kepala daerah atau politik tingkat nasional. Namun mudah-mudahan tidak mempengaruhi perekonomian," tambah Bambang dalam acara "Outlook Pasar Modal 2018" di Bursa Efek Indonesia, Jakarta pada Kamis (14/12/17).

Oleh karena itu dia berharap bahwa para investor tetap berinvestasi pada tahun 2018 agar Indonesia bisa menjadi negara yang bisa memisahkan antara ekonomi dan politik agar meskipun ada pilkada, perekonomian Indonesia masih tetap bisa normal.

Menurut dia, sebenarnya para investor hanya takut, oleh karena itu mesti didorong agar mereka tetap mau berinvestasi pada tahun 2018.

Bambang mengatakan bahwa pada triwulan ke III kemarin pertama kalinya investasi Indonesia tumbuh menjadi 7 persen. Hal ini adalah tertinggi sejak tahun 2013 dan merupakan bukti bahwa pertumbuhan infrastruktur Indonesia sedang meningkat.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/15/141500026/hadapi-tahun-politik-di-2018-para-pelaku-usaha-tak-perlu-khawatir

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke