Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sri Mulyani: Presiden Jamin Pembangunan Tak Terganggu Tahun Politik

"Downside risk mengenai ketidakpastian diharapkan akan hilang karena Presiden menjamin dalam situasi siklus politik seperti ini, seluruh jajaran pemerintahan akan bekerja fokus dan komit menjalankan program-program pembangunan pemerintah," kata Sri saat menjadi pembicara dalam acara Investor Gathering di gedung Kementerian Keuangan, Senin (18/12/2017) siang.

Menurut Sri, waktu yang bertepatan dengan Pilkada Serentak justru berpotensi meningkatkan geliat ekonomi dalam negeri, terutama dalam hal konsumsi. Hal itu dikarenakan akan terjadi banyak transaksi dan mobilisasi dari maraknya kegiatan politik di berbagai daerah yang berujung pada peningkatan konsumsi masyarakat.

Selain dari Pilkada, geliat ekonomi juga akan didorong oleh pelaksanaan Asian Games yang jaraknya berdekatan dengan Idul Fitri tahun depan. Menurut Sri, momen Asian Games serta Idul Fitri sama-sama jatuh di semester II atau awal kuartal III 2018.

"Kalau lihat siklus Idul Fitri yang maju 11 hari, jatuh pada awal Juni, maka awal semester II atau kuartal III, kita akan dapat push dari belanja begitu banyaknya hadirin yang datang ke Indonesia untuk lihat Asian Games," tutur Sri.

https://ekonomi.kompas.com/read/2017/12/18/141600826/sri-mulyani--presiden-jamin-pembangunan-tak-terganggu-tahun-politik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke